Rekomendasi Alat Treadmill Rumahan Murah Berkualitas, Inilah Ninedot

Picture : Dokumen pribadi/ Catatan Anita

Kamu suka males olah raga pagi? meski cuma sekedar jalan atau jogging juga males? Itupun yang terjadi dengan saya, rasa malas kadang mengalahkan segalanya. Padahal tinggal siapin celana, baju, jilbab, pakai sepatu, sat set, sat set langsung jalan. Persiapan itu sebenernya gak sampe lima menit. Tapi kadang rasanya kok berat banget ya. Belum lagi dengan cuaca yang akhir-akhir ini kurang bersahabat, mendung dan hujan yang tiba-tiba. Membuat rasa males olah raga itu semakin menjadi jadi. 

Segala aktivitas dapur/ rumah pun suka menuntut di utamakan bila di pagi hari bila dibandingkan dengan olah raga. Membuat olah raga menjadi makin turun prioritasnya dari list jadwal harian.


Picture : Dokumen pribadi/ Catatan Anita


🌡Apa sih tujuan dan harapan dari olah raga?

Kadang orang malas melakukan sesuatu itu bukan karena beratnya tapi niatnyalah yang kurang maksimal. Kalau sudah niat insya allah apapun rintangan akan lewat begitu saja. Begitupun juga dengan olah raga. Kalau niatnya cuma pengen kurus pasti banyak kecewanya, tapi kalau niatnya sehat insya allah akan banyak membantu. 

Olah raga memang harus rutin dilakukan dan konsisten. Gak bisa cuma sehari, yang hari ini mati-matian olah raga, besokannya males, mager dan gak mau jalan lagi olah raganya. Sayang banget kan kalau cuma kadang-kadang aja dijalaninya. Olah raga memang membutuhkan niat, kerja keras dalam praktek, komitmen dan konsistensi untuk bisa lebih sehat. Masalah timbangan turun dan lainnya itu hanyalah bonus aja.


Baca juga :



Kunjungi juga channel youtube saya
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Video : Youtube/ Catatan Anita


🌡Males Bergerak

Manusia memang diciptakan untuk bergerak, tapi kebanyakan orang sekarang yang mendapat kemudahan itu semakin males gerak. Males makan, tinggal pesen aja aplikasi gak perlu bergerak buat masak dulu. Males jalan kaki atau bawa motor, ada ojek online. Males ke mall atau pasar, ada marketplace yang menyediakan semuanya. Memang semua sudah sangat dipermudah. Ya makanya ada yang bilang, kemajuan kecanggihan teknologi itu berbanding terbalik dengan angka kesehatan anak-anak zaman sekarang. Dulu zaman kita kecil tahunya main ya diluar bersama teman, aktivitas fisik dengan yang lainnya, Sekarang cukup di rumah aja mainan atau segala games sudah ada di dalam handphone. Yang membuat makin males bergerak dan berkeringat.

Ngomongin males bergerak, memang ya sampai ada sebutannya "kaum rebahan". Kaum ini yang katanya kerjaannya tidur-tiduran aja sambil main handphone seharian. Gak mau gerak apalagi sosialisasi di dunia nyata. Saking sibuknya dengan handphone yang dekat serasa jauh. Sangat di sayangkan sekali. Jika ini dibiarkan tentu lama kelamaan akan menjadi penyakit. Berat badan bertambah, penyakit hati pun menggelayuti.

Beberapa hal yang membuat malas itu membuat kami, saya dan suami berfikir kalau sudah seharusnya membutuhkan alat yang bisa membantu dalam berolah raga. Tentuya alat itu juga harus flexibel, bisa di taruh di tempat yang gak butuh ruang besar, alias bisa di sempilin biar rumah gak keliatan penuh.


 
Picture : Dokumen pribadi/ Catatan Anita

🌡Treadmill Ninedot

Akhirnya kami memutuskan untuk membeli alat treadmill rumahan yang sesuai dengan kebutuhan kita. Pilihan kami jatuh kepada Treadmill Ninedot yang mempunya beberapa kelebihan, diantaranya :

1. Body yang lebih kokoh dan stabil

2. Dinamonya lebih kuat 30%

3. Sudah menggunakan remote

4. Kecepatannya mencapai 12 km/ jam

5. Bisa dilipat dan di sempilin di ruangan kecil

6. Bahannya sudah menggunakan high quality silicon

7. Beban maksimal 110 kg


Buat saya alat ini seperti menjawab keresahan kami saat berolah raga. Gak ada lagi acara males keluar rumah waktu pagi hari demi bisa bakar kalori di 30 menit. Gak ada lagi males nyiapin kostum olah raga saat mau olah raga pagi di sekitaran rumah. 

Kalau sudah ada alat treadmill ini gak peru lagi nyiapin kostum olah raga, dirumah pakai pakaian apa saja, tentu sangat bisa. Tapi yang tidak bisa di lewatkan adalah penggunaan sepatu, karena ini sepertinya wajib ya. Jujur saja saya punya pengalaman kemarin saat treadmill, waktu itu coba gak pakai sepatu, pakai sendal aja atau bahkan coba juga tanpa alas kaki. Yang ada kaki malah lecet dan kepanasan, karena meamng selama treadmill kaki bersentuhan langsung dengan mesinnya. Ah gak enak banget, jadi sepatu itu wajib ya gaes.


 
Picture : Dokumen pribadi/ Catatan Anita


🌱Adanya Tali Pengait Untuk Keselamatan

Treadmill ini ada beberapa versi, namun kami memilih versi ini karena memang sesuai kebutuhan. Untuk pemakaian, setelah dicolokan kabelnya ke listrik, selanjutnya kita mesti pasang tali pengait yang menghubungkan antara antara alat treadmill ke tubuh (disarankan jepitkan jepitan ini ke celana ya). Hal ini guna memimalisir kecelakaan pada saat treadmill sedang berjalan. Jika di saat pakai kita hilang keseimbangan atau bahkan jatuh, dan tali itu terlepas jepitannya dari celana kita, otomatis mesin treadmill akan mati seketika. Jadi sudah aman ya gaes, karena memang di desainnya memberi kenyamanan untuk penggunanya. 


🌱 Murah Namun Fungsinya Maksimal

Meski treadmill ini murah, tapi bukan murahan. Buat saya fungsi yang maksimal membuat kami merasa alat ini sudah lebih dari cukup. Selain ada fitur kecepatan tinggi untuk berlari yang di klaimnya 12km/ jam. Fitur lainnya yang menghibur adalah, adanya tempat handphone yang memungkinkan pengguna treadmill bisa pakai sambil nonton. Dan posisi handphone yang bisa dilakukan hanya landscape saja. Meski demikian alat ini sudah sangat membantu pengguna, agar selama olah raga gak bosen, monoton tanpa layar.

Selanjutnya fungsi lainnya adalah, bentuknya yang portable membuat treadmill rumahan ini bisa di pasang pakai setiap waktu. Dan saat tidak gunakan, alat ini bisa di taruh ditempat yang lebih tersembunyi atau di selipkan di ruangan tertentu.

Untuk remote, kita bebas mengatur kecepatan dengan mengaturnya dari tombol-tombol remote ini. Saat treadmill alat kecil ini bisa di selipkan dicelana, jadi biar lebih gampang mengaturnya. 

Bahan yang digunakan oleh treadmill ini, merupakan silicon yang sudah berkualitas tinggi membuat material alat ini kelihatan mewah dan bagus. Jadi jelas ya bukan barang abal-abal.

Dengan kemampuan menahan beban maksimal 110kg menjadikan saya sempurna menggunakan alat ini secara nyaman selama di rumah. 

Kalau kamu sendiri gimana, apa sudah rajin olah raga juga?



🌱Harga

Untuk harga di sekitaran 3-4 juta ya, dan saya beli ditokopedia Rp 3.590.000
Detailnya kamu bisa langsung kunjungi market place yang biasa kamu pakai.




Baca juga :



Kunjungi juga channel youtube saya
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Video : Youtube/ Catatan Anita



rekomendasi alat treadmill terbaik, treadmill murah terbaik, treadmill murah berkualitas, treadmill murah bagus, treadmill rumahan, treadmill rumahan terbaik, treadmill rumah terbaik, treadmill murah, rekomendasi treadmill murah, rekomendasi treadmill elektrik murah, rekomendasi treadmill yang bagus, rekomendasi treadmill portable, rekomendasi treadmill terbaik



4 Comments

  1. Aku tuh kan memang suka olahrga ya mba, Trutama sejak awal pandemi sih, jadi rutin. Jogging, keliling GBK, workout beban, atau aerobik dan Yoga. Tapi sejak musim hujan, kebiasaan jogging JD tertunda. Dan makanya aku beli treadmill juga bbrp waktu lalu demi bisa jogging tiap hari 🀣.

    Ga ada lagi deh alasan hujan skr. Malah sejak ada treadmill staminaku makin kuat, Krn bisa ngelatih dari speed 6 sampai maksimal 18 kalo treadmill yg aku punya.

    Enak banget badan kalo udh terbiasa lari. Sehari aja skip, berasa sih aneh di badan. Dan memang supaya ga bosen, aku juga lari di treadmill sambil denger musik atau kalo lagi ga pengen lari, cuma jalan biasa, sambil nonton Drakor, suaranya di connect k speaker πŸ˜„. Ga berasa itu 1 jam.

    Penting sih treadmill kalo buatku. Dan memang disesuaikan aja Ama budget dan kebutuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba fanny, jadi makin dipermudah kalau olah raga di rumah ya, dan intinya emang harus niat kuat buat konsisten olah raga ya :)

      Delete
  2. Tapi itu perlu usaha yang keras ya. Paksu beli seoeda statis yang punya fitur yang lengkap. Akhirnya dianggurin . Hadeuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, meski sudah ada alat pembantu, yang paling utama itu niat olah raganya :)

      Delete

Post a Comment