Widget HTML Atas

Penginapan Rekomendasi Sekitar RSIA Ferina Surabaya - Guest House Graha 100

Picture : Dokumen Pribadi/ Anita komala sari

Sepertinya untuk berharap dapat tempat tinggal yang murah sekitaran Ferina Hospital sangat tidaklah mungkin. Terkecuali jaraknya yang mesti pakai transportasi tambahan lagi (alias tidak bisa hanya jalan kaki saja) mungkin bisa di dapat.


Saat masa-masa penyuntikan stimulasi sel telur akan berakhir tentunya saya harus segera mencari tempat penginapan yang cocok dan nyaman karena saya harus beradaptasi dengan kondisi dimana saya akan lama di kamar saja tanpa ada keluar ke suatu tempat dengan waktu yang lumayan lama. Jadi tempat ini harusnya nyaman dan mendukung proses yang sedang saya jalani saat ini.


Kunjungi juga channel Youtube saya,
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/Catatan Anita


Sempat kami berkunjung untuk melihat beberapa tempat penyewaan, pertama tempatnya di belakang pas RSIA Ferina, masih di Jl. Sapudi. Tempat ini terlihat seperti rumah biasa, hanya saja pemiliknya bisniskan menjadi tempat penginapan bagi para pasien Ferina. Saat saya, ibu mertua dan temanku ikutan melihat sepertinya hmmm.. gimana ya. Kamar yang sedang kosong hanya di bagian pojok ruangan, sempit dan kamar mandinya sepertinya kurang di rawat, seharusnya diperbaharui lagi supaya daya tarik kamar sewa tsb membuat penyewa gak usah mikir kalau mau sewa. Oh ya harga sewanya pun tidak murah, dengan ukuran tempat tidur queen, ac, tv kabel, meja-kursi kecil dan ruangan kurang luas itu dihargai 5,6 Juta per bulan, belum termasuk listrik. Wow sepertinya terlalu mahal ya untuk sekelas kamar yang terlihat lama dengan harga yang tidak murah itu.

Lalu yang kedua, ada kos-kosan yang mirip dengan apartemen. Saya mencoba ke kamar kos milik teman yang dari Banjar namanya saya samakan saja dengan warung atau toko yang nempel dengan kosan tersebut, UD.Perak. Kosan ini ada 4 lantai, menggunakan lift, ada lemari pendingin di lantai paling bawah dan ada sepetak sofa dan meja yang berdekatan dengan lift di saat memasuki kosan tersebut. Oh ya saat masuk juga harus dengan finger print, jadi kalau gak kenal orang dalam kita tidak bisa masuk untuk sekedar melihat saja. Kalau tidak ada kenalan orang yang kos disitu sebenarnya bisa juga minta bantuan sama penjaganya sih ya.

Kali ini ruangannya lebih luas sedikit, bersih, tempat tidur lebih oke, ac, tv kabel, kamar mandi ok, meja-kursi ok, Dan tentunya lebih nyaman dibanding yang sebelumnya.
Harga yang di patok disini 4 Juta per bulan belum dengan listrik tentunya. Fasilitasnya lift dan tangga. Selain pasien Ferina ada juga karyawan-karyawan kantoran yang ngekos disini menurut teman kenalan.


Baca Juga :
Oh oke nih, saya pikir nyaman kok tempatnya, eh tapi menurut insvestigasi ayah mertua toko yang berada disamping ini menjual produksi daging ham (babi) lho, waduh gimana ya. Kok kayanya jadi hmmm... Padahal kami sudah titip pesan ke penjaganya untuk menginfokan jika ada kamar kosongnya lagi.

Memang bisnis kos-kosan disini sangat menjanjikan, gimana enggak orang yang datang berobat ke Ferina itu kan orang dari mana saja, dari nusantara bahkan kalau bisa dibilang. Dan pastinya mereka akan memerlukan tempat tinggal dong, pantes aja harganya wow banget. Apalagi setelah proses ET yang memerlukan istirahat gak boleh kemana-mana, gak boleh bepergian jauh apalagi kena guncangan. Pokoknya masa-masa 2WW itu bener-bener harus di jaga dengan baik deh. Tapi sebenernya setelah masa itu sebelum waktu masa cek jantung adalah masa paling rawan, kalau bisa dibilang 3 bulan pertama haruslah ekstra sangat untuk dijaga kandungannya.

Picture : Dokumen Pribadi/ Anita komala sari

Nah balik lagi ke masalah kosan, ada 1 lagi yang masih areanya deket dengan Ferina, di Guest House Graha 100 namanya. Kami pun kesana untuk cek apa ada kamar kosong atau tidak. Tapi siang itu ternyata kami tidak dapat kabar baik, alias kamar sudah penuh semua. Menurut info dari brosurnya, kami pikir ini cukup oke, kenapa ? karena bernuansa islami, dan fasilitas yang di dapat lebih bagus. Ada 3 lantai jadi ada lift, tiap lantai ada dispenser (air dingin dan panas), 1 minggu sekali kamar dibersihkan  oleh petkugasnya, di pinjami mukena dan sajadah (meski saya juga bawa alat solat itu).


Picture : Dokumen Pribadi/ Anita komala sari


Disini ada 3 macam kamar single, twin dan queen. Alhamdulilah malam setelah penyuntikan hari ke lima, saya dapat info kalau ada kamar kosong di Graha 100, jadilah saya book untuk kamar twin malam itu juga via telp dan transfer pembayarannya dilakukan  50% dulu.
Harga untuk kamar twin 5,2 Juta perbulan belum termasuk dengan listrik, dan ternyata saat itu juga diminta deposit sebesar 1 juta (bisa digunakan untuk listrik) jadi kalau check out ada sisa bisa di transfer balik ke rekening kita, jadi total 6,2 juta.

Alhamdulilah dapat kamar di pojok di lantai 3 dengan nama kamar Kuala Lumpur. Kamar di bagian arah ke pojok ini keuntungannya saya bisa buka jendela lebih lebar dibanding kamar-kamar lainnya dimana penerangan cahaya akan di dapat lebih banyak di banding kamar-kamar lainnya, masya allah rejeki bener.. 

Picture : Dokumen Pribadi/ Anita komala sari


Kamar yang saya dapat luas, ada lemari pendingin (show case), lemari baju, kursi-meja, tempat jemur handuk, tv kabel, dan space untuk keluarga datang yang lumayan besar. Alhamdulilah...

Buat aku tiap hari disini adalah masa-masa menunggu. Mulai dari OPU, ET, Pengumuman, dan selanjutnya kalau berhasil adalah cek kantong dan detak jantung. Dibilang bosen ya pasti bosen, karena kehidupan tiap hari ya seluas ruangan ini saja. Tapi mau gimana lagi, tapi memang begini adanya, dan semua pasienpun merasakan hal yang sama dengan saya untuk "sebuah penantian".

Picture : Dokumen Pribadi/ Anita komala sari

Alhamdulilah benar-benar berjodoh dengan Guest House Graha 100, tempatnya nyaman, dekat dengan Ferina (cuma perlu jalan saja) dan yang penting kalau mau pesen makanan tinggal di online'kan saja. Kulineran deh kita hehehee..

Picture : Dokumen Pribadi/ Anita komala sari



Baca Juga :





Kunjungi juga channel Youtube saya,
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/Catatan Anita







9 comments for "Penginapan Rekomendasi Sekitar RSIA Ferina Surabaya - Guest House Graha 100"

  1. Mbak bagaimana hasil bayitabungnya?
    Saya sudah membaca posting blognya, semoga berkenan share lagi 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dibaca di artikel ini mba, http://anitakomala142.blogspot.com/2019/12/sabar-dan-ikhlas-adalah-obat-terbaik.html

      Delete
  2. Biaya total selama promil kisaran berapa bunda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang lebih 80 juta dan belum termasuk tiket pesawat juga biaya hidup di sby.

      Delete
  3. Boleh minta kontaknya mba?mau tnya2 dan sharing

    ReplyDelete
  4. Mb anita boleh minta no kontaknya...ingin share jg.....mksh ya

    ReplyDelete
  5. silahkan klik saja gambar/ icon instagram di sebelah kanan

    ReplyDelete

Post a Comment