Balemindo Di Depok - Tempat Nongkrong Terdekat Friendly Buat Keluarga

Picture : Dokumentasi pribadi/ Catatan Anita


Kadang kita tuh cuma pengen sekedar keluar rumah. Bukan ke tempat jauh tapi tempat yang memang nyaman untuk sekedar nongkrong atau ngoopi cantik. Menikmati dunia luar dengan lebih merasa nyaman tanpa merasa terganggu. Keluar rumah yang cuma menghilangkan kebosanan sesaat di dalam rumah. Atau menikmati weekend dengan cara yang berbeda.

Saya sendiri suka menikmati waktu akhir pekan bersama suami, mengunjungi tempat yang baik belum pernah di kunjungi atau memang sudah beberapa kali kita datangi. Kepengen cuma sekedar nongkrong cantik dan menikmati tempat itu beberapa menit atau 1 - 2 jam. 


 

 
Picture : Dokumentasi pribadi/ Catatan Anita



Nyatanya buat saya yang gak begitu suka ngopi ada saja menu lainnya yang membantu untuk bisa dicoba. Dan memang tempat nongkrong jaman sekarang itu identik dengan coffee shop. Meski begitu saya enjoy aja ikutan nongkrong tanpa beli kopi saat disana.

Nah bicara mengenai tempat nongkrong, kebetulan beberapa waktu lalu saya nyoba tempat yang katanya kalau malam suka rame. Dan setelah di kepoin di instagramnya, tempatnya sepertinya menarik juga. 


Baca juga :


Fasilitas di Balemindo

Nama tempatnya Balemindo, di daerah limo depok. Fasilitas yang mereka tawarkan itu lengkap lho. Apa saja? Ada tempat parkir, mushola, ruang olah raga (bisa untuk basket, futsal dan lainnya), free wifi, ada live music kalau malam, colokan kabel dan ruang-ruang semi terbuka dan terbuka di dalamnya.


 
Picture : Dokumentasi pribadi/ Catatan Anita


Tenant

Tenantnya juga banyak, jadi variasi makanan di area tempat ini juga banyak. Ada ice cream legendaris yang ada di surabaya (zangrandi), bakso kampungqu, kopi dari hati, baso aci juara, juiced habit, tahu susu sono, sate taichan bandung, ramen kazoku, sushi, dan masih ada yang lainnya. Oh ya harga yang dipatok bebrapa tenan disitu juga bervariasi ya. Tapi rata-rata masih ramah juga dikantong.


Arah Lokasi

Tempatnya itu di pingir jalan, kalau dari arah kubah emas, kamu tinggal lurus terus sekitar 10 menitan akan sampai di Balemindo. Dari jalan itu sebelah kiri. Ruang parkirnya luas jadi masalah parkir aman deh pokoknya. Cuma sayangnya area parkir motor dan mobil itu beda ya. Area parkir motor medannya kurang nyaman jadi yah dinikmati aja deh.


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


Buat sekedar pengen cari tempat nongkrong tapi males ke mall, saya rasa tempat ini bisa jadi rekomendasi. Pas banget buat yang sore-sore atau di akhir pekan, kamu dan keluarga bisa cemal cemil disini. Buat yang mau ngerjain PR atau tugas kuliah juga bisa banget disini. Karena memang sekarang ini sangat banyak menjamur tempat-tempat seperti ini lainnya. Dan kebanyakan mereka tua muda lebih suka tempat yang nyaman untuk menyendiri bersama gadgetnya atau kopi darat bersama komunitasnya. Suasana seperti coffee shop, resto unuk, hiddengem, tempat aesthetic atau tempat-tempat lainnya yang menarik untuk dikunjungi. 

Yang saya suka dari tempat ini salah satunya adalah adanya fasilitas mushola. Gak dipungkiri ya, tempat solat itu sering di kesampingkan oleh para pengusaha resto. Jadinya harus effort nyari tempat untuk ibadah di kala enak-enaknya nongkrong. Sekelas kayak starbucks sendiri juga sepertinya gak di fasilitasi ruang ibadah bukan. Padahal tempat ini gak pernah sepi oleh pengunjung lho, jadi sayang aja kalau hal-hal seperti ini kurang diperhatikan. 

Yang kedua, banyaknya tenant yang berjejer disini membuat kita lebih banyak pilihan untuk cemal-cemil. Memang gak dipungkiri ya masalah makan itu kadang bikin bosan jika menunya itu-itu saja, tapi dengan adanya beragam tenant disini saya rasa sudah menjawab kegelisahan para pencari kuliner.

Oh ya untuk kepo lebih lanjut kamu bisa cek disini,

Instagramnya : balemindo
Tiktok : balemindo
Twitter : balemindo
Youtube : Bale Mindo

Info from instagram Balemindo :
Weekday (10:00-22:00)
Weekend (10:00-23:00) *Live Music

Yang katanya hidden gemnya depok ini bisa banget kamu kepoin di akun-akun tersebut. Di instagramnya kamu juga cek story dan hightlightnya, apa saja yang ada disana, gimana kondisinya detailnya dan kayak gimana sih situasi saat live music.

Tempat yang katanya buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam ini bisa banget jadi tujuan kamu bersama keluarga buat sekedar makan diluar dan menikmati waktu berkualitas bersama. Saya rasa tempatnya cukup bisa menjawab ya. 

Gimana menurut kamu, apakah kamu tertarik datang juga ?


Baca juga :



Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita





4 Comments

  1. Memang enak ya sekedar nongkrong pelepas lelah apalagi tempatnya nyaman

    ReplyDelete
  2. Kalo ini Deket, udah aku datangin mba 😁. Sayang Depok jauuuh, suami kalo udah diminta nganterin ke Depok, lama banget mikirnya, Krn macetnya itu 😅

    Tapi aku sukaaa tempat2 nongkrong begini. Kadang kalo ada yg baru2 di sekitara rumah, aku dan suami juga sering datangin, sekedar nyoba, enak atau ga. Kalo enak jadi langganan deh .

    Beberapa kali ke Depok, kami kulineran di beberapa tempat. Dan ENAAAK semua. Itu yg aku suka dr Depok sebenernya. Surga kuliner

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, depok memang suka macet, tapi di depok juga gampang cari makanan enak hihii..

      Delete

Post a Comment