Pengalaman Datangi Pameran Muslim Life Fest di ICE BSD Tangerang

Pic : Dokumen pribadi/ Catatan Anita

Weekend adalah waktu paling tepat buat jalan, ya mau gimana lagi suami juga bisanya libur sabtu dan minggu. Dan pas banget di weekend ini ada acara pameran tepatnya namanya muslim life fest yang bertempat di ICE BSD. Tahunya dadakan dan beli tiketnya juga akhirnya dadakan. Meski begitu kami juga akhirnya berhasil beli online. Paginya sebelum berangkat ternyata situs beli tiketnya itu lagi down/ error gitu. Entah kenapa tapi ini sempat menyulitkan kami dalam pembelian tiket. Tapi jam 9 pagi alhamdulilah situsnya kembali normal, sehingga kami bisa transaksi online dan berhasil.

Tiket pembelian bisa dibeli online dan offiline. Sayangnya di kedua tempat itu berbeda lho. HTM online hanya 25ribu saja, sedangkan kalau on the spot kenanya 35ribu. Oh ya acara in berlangsung pada tanggal 26-28 Agustus 2022. Tapi entah kenapa siang itu lalu lintas padat banget, yang harusnya kami tempuh hanya dalam waktu 1 jam 10 menit, kemarin itu kami harus melaluinya hampir 2 jam. Tol penuh dan arah keluar menuju bsd juga penuh dengan kendaraan.


Kunjungi juga channel youtube saya :

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


Sampai sana ternyata banyak banget pengunjungnya dan rame lho, banyak dari mereka datang bersama keluarga. Dan tentunya karena acaranya muslim, untuk masuk ke dalam tempat pameran haruslah berhijab untuk wanita dan pakaian muslim yang pantas untuk pria. Kalaupun tidak berhijab, ada stand khusus yang menyewakan hijab untuk bisa masuk ke acara tersebut.


Memang apa aja sih disana?

Banyak lho acaranya, ada kajian, story telling untuk anak-anak, bedah buku, kumpul komunitas, berkuda, memanah, dan lainnya. Lalu stand-standnya di dalam areanya ada macem-macem, ada info sekolah-sekolah muslim, kosmetik halal, fashion wanita, pria dan anak-anak, makanan halal, travel haji umroh dan lainnya yang memang mencerminkan kehidupan muslim yang sebenarnya. Oh ya untuk fashion wanita kebanyakan yang dijual itu pakaian gamis atau hijab syar'i ya. Jadi bener-bener ngikutin sunnah rosul banget.


Pic : Dokumen pribadi/ Catatan Anita


Apa yang beda dari pameran di tempat lain?

Di bagian stand kuliner itu disediakan meja dan kursi panjang agar para pengunjung saat jajan disekitaran situ merasa nyaman. Bangku dan meja yang di sediakan juga bukan cuma satu dua saja lho tapi berjejer panjang di tengah-tengah para penjual. Pilihan makanannya juga banyak, mulai dari cemilan, sampai makanan berat ada. Mulai dari indonesian food sampai timur tengah ada. Jadi banyak juga para padagang-pedagang kecil sampai resto yang ikut serta juga dalam pameran muslim life disini. Contohnya ada pedagang kerak telor, trus juga ada restonya ustad khalid basalamah (ajwad resto). Es krim gelato sampai makanan seperti pecel sayur dan tusukan satenya juga ada. 


Pic : Dokumen pribadi/ Catatan Anita

Ikutan-ikutan antri beli gamis

Selain kulinernya yang menggugah hati, alias bisa puas jajan disini. Ternyata di bagian stand lain ada  Pyang sedang rame. Atau terlihat berbeda dari stand lainnya. Para wanita antri panjang kebelakang bahkan kebanyakan mereka ngeborong gamis yang sedang ada penawaran spesial khusus.

Awalnya saya tuh gak begitu ngeh, sampe muter dulu ke tempat lain, tapi pas muter kok jadi ketemu tempat itu lagi ya dan ini sudah putaran yang ke 3xnya. Akhirnya saya penasaran, ada apa sih? Dan ternyata ada gamis yang harganya 100k per potong. Awalnya kepo doang, tapi pas liat bahannya wah lumayan juga nih buat keseharian atau ngaji mingguan di mushola. Ketemu sama warna dan ukuran yang cocok jadilah cus langsung ikutan ambil dan masuk dalam antrian juga Hahaa.. Yah namanya juga cewek gak bisa gitu lihat yang lagi rame trus ikutan beli, latah ya xixixiii... Saya rasa gamis ini meskipun polos bisa juga di padu padankan dengan outer warna lain. Biar keliatan gak monoton pas di pakai. Di bagian sisi lainnya stand ini ternyata ada juga gamis yang di set harga 125k dan 155k tentu dengan bahan yang berbeda dengan yang paling rame itu. 

Acara ini berlangsung tiga hari, jadi yang belum bisa datang jumat atau sabtu, bisa datang di hari minggunya. Buat saya ini adalah pengalaman baru dan pertama datang ke acaranya muslim life fest ini. Dan baru tahu juga kalau ada acara seperti ini juga di daerah bsd tangerang, Saya pikir acara-acara besar gitu seperti hijrah fest adanya hanya di JCC senayan. Dan alhamdulilah di tahun ini saya bisa ke bsd juga mengikuti acara ini. 

Pic : Dokumen pribadi/ Catatan Anita


Sampai malampun pengunjung masih saja berdatangan. Mungkin mereka yang bertempat tinggal gak jauh dari ice bsd ini kali ya. Karena jalanan yang penuh tadi sore membuat saya cukup effort untuk sampai kesini. 

Oh ya untuk area solat itu tentu saja ada. Tempatnya di dalam acara dan ada juga yang di dalam gedung di lantai duanya. Karena kami menjelang magrib sudah keburu keluar dari tempat acaranya, jadinya solat magrib kami dilakukan di gedung lantai duannya. Alhamdulilah.

Kamu sendiri bagaimana dengan weekendmu ?


Baca juga :



Kunjungi juga channel youtube saya :

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


2 Comments

Post a Comment