Kamu Dirumah aja? Tapi tetep bisa berkreasi kok!! (Edisi curhat, baru dapat approval google adsense)

Pic : Pexels/ Eli sommer

Ketika google adsenseku di blog ini berhasil tampil tuh rasanya, happy yang luar biasa. Gimana enggak coba, ini tuh impian bangetnya setiap blogger "its my dream". Meski ini bukan hasil yang harus di pajang aja atau di laminating di dinding rumah, tapi ini tuh asli bikin hati seneng banget. Perjuangan nulis dari 2016, yang tadinya semangat sampai males-malesan di bulan dan tahun ini terjawab dengan dapet approvalnya google.

Tugas saya sekarang adalah mempertahankan atau bahkan melesatkan lagi blog ini dengan tulisan-tulisan yang semoga pembaca senang berlama-lama disini yang membuat blog ini jadi bermanfaat. 

Menurut saya apapun itu memang gak boleh di remehkan. Makanya ada yang bilang, jangan pernah remehkan uang recehan. Nah begitu juga dengan wanita yang bisa berkreasi meski dari rumah saja. Saya yakin banyak wanita di luar sana yang sukanya berada dalam rumah aja selain ia bisa urus rumah, suami dan anak mereka juga punya nilai plusnya dengan berkreasi apalagi menghasilkan dari rumah. Pekerjaan apapun itu tidak bisa dipandang sebelah mata lho. Bila sudah fokus tinggal menunggu saja hasilnya, insya allah akan sampai pada tujuan.


Pic : Pexels/ Andrea piacquadio


Blog ini pun berawal dari kebiasaan saya dulu yang suka tulis-tulis perasaan apa yang saya alami di buku diary, lalu saya berfikir kenapa pengalaman saya tidak di tuangkan saja di dalam sebuah tulisan di website, yang semua orang juga bisa membacanya. Tentunya dengan sudut pandang yang berbeda, berisi informasi dan solusi atas pertanyaan pembaca. Lalu akhirnya personal blog ini menjadi wadah saya dalam menuangkan pikiran tentang apa yang saya alami, pengalaman dan ilmu yang bisa di share kepada para pembaca. Tentunya pembaca sampai kesini pasti nyari sesuatu yang ia perlu dan ssemoga juga mendapatkan jawabannya. Alhamdulilah jika blog ini bisa menjadi manfaat bagi banyak orang. Selain bisa bikin saya happy tentunya dari tulisan-tulisan ini juga bisa membuat amal jariyah tersendiri untuk saya.



Oh ya ngomongin kerja dari rumah, semenjak sudah tidak kerja ngantor lagi plus ditambah dengan makin ruwetnya kota jakarta membuat saya menjadi semakin nyaman melakukan segala hal dari rumah. Beberapa waktu ini saya konsen dalam pembuatan video sebagai content creator di youtube, tiktok. Ternyata menyelami dunia content creator itu gak mudah ya. Perlu ide segar setiap harinya. Tapi justru ini menyenangkan lho. Sesuatu hal baru yang tidak pernah ada sebelumnya di era masa saya sekolah dulu.


Kunjungi juga channel youtube saya

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇


Memang ya semua sudah berubah, dulu mungkin anak-anak saat kecil saat ditanya besok besar mau jadi apa, rata-rata pasti menjawab dokter, insinyur, pilot dan lainnya. Tapi saat ini sudah beda, banyak dari mereka cita-citanya mau jadi youtuber atau hal sejenisnya. Nah lho, pergeseran sudah terjadi bukan. Dari kebiasaan juga, orang-orang sekarang kurang nyaman yang namanya kerja ngantor yang harus berjibaku dengan macetnya jalanan yang  semakin semrawut. Yang ada bisa tua di jalan ya kalau kerja di jakarta dan rumah kami adanya di pinggiran kota jakarta. Banyak dari mereka sekarang ini lebih suka kerja WFH, WFA atau hybrid.

Dari sini membuat saya berfikir kalau bekerja di era digital sekarang itu tidak perlu harus keluar rumah. Banyak banget lho dari mereka juga menghasilkan banyak uang dari dalam rumah aja. Kita hanya harus kerja cerdas. Cerdas mengelola waktu dan pekerjaan, dan selebihnya bisa menikmati hidup yang berkualitas bersama keluarga. 

Cita-cita saya cuma ingin banyak punya waktu berkualitas bersama keluarga, dan masalah keuangan semua bisa autopilot dengan sendirinya. Dari rumahpun bisa menghasilkan jutaan dollar, wah masya allah tabarakallah.. aamiin..


Pic : Pexels/ Vlada karpovich

Kita bisa saja bercita-cita tinggi, namun semua harus di rencanakan dan dikerjakan secara baik, dengan ulet dan konsistensi yang tinggi. Mimpi bisa jadi kenyataan jika kita juga mampu memimpin diri ini untuk bisa optimis melakukan sesuai apa yang dituju. Beugh udah kayak, motivator terkenal aja ya ngomongnya...

Tapi memang semua butuh yang namanya motivasi, bukan dari saya, dari orang lain, temen, tentangga, tapi motivasi itu berasal dari diri sendiri. Apakah mau bergerak maju atau hanya diem aja ngeliatin orang lain berkarya dan berhasil.

Tidak ada yang mudah dan tidak ada yang instan. Contoh saja blog ini sudah berapa tahun baru bisa dapat approval google. Bayangkan enam tahun lamanya. Belum lagi, di perjalanan banyak jatuh bangunnya saya merasakan males dan rajinnya dalam menulis.

Meski youtube dan tiktok masih merangkak juga, tapi setidaknya saya berusaha dengan apa yang saya bisa. Hasilnya bismillah akan mengikuti. Yang saya tahu blog ini sekarang sudah dapat approval dari google adsensenya. Tinggal saya memaintain isi kontennya yang tentunya tidak boleh lagi ada rasa males buat nulis.

Celotehan saya mungkin juga menjadi celotehan banyak wanita yang menginginkan kestabilan ekonomi dari sisi yang berbeda. Bukannya gak di nafkahi suami, tapi jika kita sebagai wanita juga bisa berkreasi apalagi bisa menghasilkan itu bukannya luar biasa?


Pic : Pexels/ Vlada karpovich


Bisa kapan aja holiday tanpa harus cek keuangan keluarga akan menjadi suatu kepuasan tersendiri. Bisa perawatan ke klinik kecantikan kapan aja tanpa males liat isi dompet karna hanya mengandalkan uang jajan dari suami, bukannya itu keren? Kalau kata mama hasya, "sedikit itu lebih baik daripada nol".

Dari rumah juga kita bisa membuat semua terjadi. Buat saya yang sedang berproses menyelami dunia content creator membuat saya menuntut diri, kalau semua itu butuh kedisiplinan dan konsistensi yang nyata. Mungkin kamu di luar sana juga sama. Apapun yang bisa dilakukan ya lakukanlah. Mau itu menjadi wirausaha, freelancer atau apapun itu adalah yang kamu mau, dan happy menjalaninya. Tidak ada yang tidak mungkin ya gaes.. Kata orang sih, "apa yang kamu fokuskan itulah yang akan kamu dapat".

Makanya ada yang bilang jangan pernah lupakan DUIT - doa usaha ikhtiar dan tawakal. Insya allah semua akan ada jalannya. Tetap optimis dan terus berjalan gaess!!


Kunjungi juga channel youtube saya

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇






2 Comments

  1. Setelah hampir menyerah dan putus asa,kini jd semangat lagi membangun mimpi,karena baca tulisan yang penuh motivasi ini,makasih banyak ya..Mba sharingnya,nice post!.GBU and Sukses buat project"nya,sehat n bahagia selalu bersama keluarga tercinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba yohana, sukses juga buat mba yohana, semoga selalu bahagia dan diberikan kemudahan-kemudahan dalam setiap yang pekerjaannya :)

      Delete

Post a Comment