7 Obrolan Yang Sering Dilakukan Oleh Kaum Hawa


Picture By : Clipartkid.com

Semua hal tentang wanita gak pernah habis buat di ulas. Bicara wanita adalah bicara tentang gaya hidup, gosip, fashion, makanan, shopping dan terutama pria. Sebutan wanita itu lebih terdengar elegan dibanding dengan sebutan cewek. Cewek itu cenderung anak perempuan yang berumur remaja atau beranjak dewasa yang masih mencari jati dirinya. Cewek itu biasanya selalu penasaran sama hal-hal yang membuat dia bersemangat. Semangatnya menggebu-gebu pada saat dia memang tertarik pada sesuatu. Lebih agresif, tidak terkontrol emosinya dan cenderung mencari pembelaan diri saat ada yang mengkritik atau menasehati dengan terang-terangan. 

Cewek pada umumnya biasa dikatakan umur-umur 13-20 dan selebihnya seharusnya lebih bisa dikatakan wanita. Sedangkan sebutan wanita, lebih bisa dianggap elegan dibanding sebutan cewek. Karena untuk sesorang yang dikatakan wanita bisanya lebih dewasa pemikirannya, mature dan lebih memiliki nilai tersendiri.Buat cewek atau wanita mereka biasanya mempunya kebiasaan yang mirip tapi tidak sama. Pembicaraan mereka pasti juga sesuai dengan usianya. Untuk cewek-cewek remaja yang masih dalam pencarian jati diri dan labil pasti gak jauh-jauh dari ngobrolin anak band yang paling ganteng, cowok yang paling hits di sekolah atau di kampus, curhatan tentang pacar, tentang ngepoin artis-artis favorit sampai ngepoin mantan (Ups). Sedangkan wanita lebih dewasa lebih banyak lakukan obrolan mengenai pria idaman, jodoh, pekerjaan sampai masalah finansial. Klasifikasi ini juga bisa berbeda dikarenakan latar belakang pendidikan, lingkungan rumah kantor sampai latar belakang keluarga karena pengetahuan dan wawasan luas akan membuat obrolan atau keinginan berbagi lebih kepada yang berbau realita hidup yang sebenarnya. Dan ok kali ini saya akan mengulas beberapa hal pembicaraan yang pada umumnya  dilakukan oleh para wanita.


Kunjungu juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


1. Finansial

Wanita dewasa yang berpikiran panjang kedepan pasti suka galau masalah ekonomi. Gimanapun juga ekonomi adalah faktor penting dalam  kehidupan sehari-hari. Gak munafik, melangkah keluar rumah aja kita selalu butuh yang namanya uang. Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang. Wanita yang dewasa berfikir apa yang terbaik bagi, keluarga dan pasangannya kelak. Dengan bekerja, memang masalah ini akan terjawab tapi bukan untuk 100%. Setelah bekerja, pasti ada saja masalah-masalah di depannya. Keluhan ini biasanya terlontar kepada orang-orang terdekat. Bisa dikeluarkan kepada orang tua, teman, sahabat atau teman dekat.


Baca Juga :


2. Jodoh

Buat para lady's diluar sana yang belum mendapatkan jodoh pasti galaunya luar biasa. Gak jarang mereka ada aja yang melakukan segala cara agar bisa dapat jodoh atau setidaknya dekat sama hal-hal yang memperdekatkan dengan jodoh. Wanita single yang elegan gak akan mungkin melakukan yang stupid contohnya berpanjang-panjang ria menulis update status yang bercerita ngenesnya berstatus jomblo, gerak gerik mencurigakan ke lawan jenis yang terlalu agresif, kurang menjaga sikap, suka berkumpul di tengah-tengah lawan jenis dibanding, terlalu mengasihani diri sendiri. Nah ini kebiasaan yang gak banget menurut para lelaki, tapi sayangnya sering gak di pahami oleh para joblowers. Pembicaraan jodoh biasanya sering di alami oleh para single ladys atau pria yang kelamaan sendiri. Ini memang normal, tapi jika tidak dibarengi oleh ketakwaan maka akan membuat perilaku jadi melenceng. Seharusnya saat menunggu datangnya jodoh, sibukkan saja dengan memperbaiki diri sendiri. Karena nanti, jodoh yang datang adalah cerminan diri kita sendiri. Oh ya obrolan ini biasanya diungkapkan ke teman-teman terdekat, dia maunya gimana, seperti apa pasti dengan lancar di obrolin sama teman-teman dekatnya. Terkadang obrolan masalah jodoh bersifat rahasia, tapi ada juga yang dengan gampang berceloteh di mana aja agar buruan cepetan dapat jodoh, yah itung-itung pomosi diri dengan kesan “ini gw jomblo lho, kali aja ada yang tertarik”.

3. Shopping

Para wanita atau cewek gak mungkin lepas dari yang namanya shopping. Wanita yang gak suka shopping itu ajaib. Apalagi kalau ada diskonan atau cuci gudang, atau promo cash back. Dengan lancar pasti cewek atau wanita berbagi info mengenai hal ini. Gak usah berat-berat topiknya, dari baju model baru, sepatu, asesoris sampai peralatan kosmetik akan bahas tuntas. Bagi para wanita dewasa incarannya pasti masuk ke kebutuhan dapur dan fashion terkini, mereka gak tanggung-tanggung akan lakukan perbandingan harga secara ekonomis di tempat a dan tempat b sedangkan bagi para cewek biasanya mereka lebih memburu tempatnya murah meriah dengan model-model yang lucu-lucu dan unik. Entah barang itu dibutuhkan atau enggak, yang namanya lucu dan unik juga harga yang masuk akal ya pasti bakalan dibeli. Yah begitulah wanita hehee..

4. Kaum Adam 

Gak cewek atau wanita, pasti sering banget galau sama yang namanya ini makhluk. Kaum adam, dengan segala pesona kelebihan dan kekuranganya selalu bikin cewek ata wanita manapun sibuk berat menggosipkan. Oh iya wanita itu paling jago akting lho, mereka bisa aja bilang saya piker-pikir dulu padahal udah kebelet banget mau jadi pacarnya. Mereka yang punya genggsi pasti benget nunggu actionnya si kaum adam ini, nunggu di telpon, nunggu di ajak jalan, nunggu di tembak, dan yang paling utama nunggu dilamar. Nah di saat penantian menunggu ini gak jarang mereka galaunya ruarrr biasa. Dan yang ada dikit-dikit curhat ke temen-temen terdekatnya.  Makanya ada ada wanita yang bilang “ini cowok lama amat ya bergeraknya”, atau jika dia gak suka sama cowok yang mendekati pasti bakalan curhat abis ke temen ceweknya “kan udah gw bilang gw gak mau, masih aja ya nguber-nguber gak peka banget sih” nah ini hal-hal kaya gini yang sebenernya sepele tapi selalu di obrolon. Bukan cewek namanya kalau gak biangnya ngerumpi, atau curhat atau apalah sebutannya.

5. Gosip

Entah tentang kehidupan selebriti, tetangga sebelah rumah, apa yang terjadi di kantor, Rumor di sekolah atau kantor para ladys akan membuat semua topik ini seakan menjadi obat candu. Dimanapun tempatnya pasti berita-berita hangat akan selalu cepet terdengar oleh para cewek-cewek atau wanita dan di waktu luangnya bakalan di bahas abis tuntas dan lugas ahaha.. berita gosip di tv aja kalah. Entah gak tau kebenarannya yang jelas kalau ada yang menyenggol untuk ngebahas pasti yang lainnya secepat kilatan petir bakalan cepet menyambar. Saking cepetnya kabar-kabar informasi itu makanya ada yang bilang tembok aja berbicara apalagi manusianya hehee.

6. Objek Wisata

Gak cowok aja yang suka jalan, cewekpun suka jalan. Makanya objek wisata yang lagi hits memang bisa juga dijadikan topik untuk kencan selanjutnya. Mereka akan googling habis-habisan untuk mencari tempat nongkrong paling ok. Yang murmer dan cocok di jadikan tempat hangout. Karena temennya jalan-jalan adalah shopping. Cewek pasti akan berburu barang yang menurutnya bagus dan unik pasti masuk ke dalam kantong belanjaan. Obrolan ini biasanya disukainya dilhat dari forum-forum, suatu kelompok atau keluarga. Siapa bilang cewek yang doyan jalan, baginya jalan-jalan bisa merefreshkan pikiran dan menambah semangat untuk bekerja kembali.

7. Fashion

Apapun barang yang lagi hits bisa dijadikan rekomendasi buat menjadi incaran selanjutnya oleh para kaum hawa. Mulai dari tas, sepatu, baju, asesoris sampai dengan alat makeup. Percayalah saat nongkrong apalagi yang dicari kalau bukan barang-barang sejenisnya. Makanya sekarang ini dengan gampangnya informasi dari media internet seperti youtube, Instagram dan sejenisnya menjadi tolak ukur fashionnya saat ini. Disana kan udah dibahas tuntas pengenai barang apa yang bagus dan Ok untuk dibeli, maka para kaum hawa saat di pusat perbelanjaan udah gak ragu mau beli barang seperti apa, karena obrolan wanita seputar itu tadi udah cukup jelas baginya untuk selanjutnya berburu barang-barang apa saja yang menjadi incarannya.

List ini hanyalah contoh dari beberapa wanita yang melakukan obrolan-obrolannya dikala waktu luang, tapi beda wanita beda karakter. Ada yang pendiam, ada yang ekspresif, wanita bebas melakukan berbagai macam hal selama itu tidak menggangu orang. Tapi yang sudah menjadi tabiat wanita adalah wanita itu perasa, makhluk tuhan paling indah dan derajatnya lebih tinggi dibanding lelaki jika sudah menjadi seorang ibu yang ingin dimengerti. Wanita itu pintar, dan bisa diajak berbagi. Selama positif gak ada yang salah dengan itu semua, mungkin para lelakilah yang tugasnya membuat semua jadi lebih indah.


Baca Juga :



Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita






Post a Comment