Jadi Kandidat 10 besar Giveaway ( Paket Bayi Tabung/ IVF) GRATIS Morula Care di Bulan Ramadhan, Wah Namaku di nomor 10 !!

Picture : instagram.com/morulaivfmargonda

IVF atau bayi tabung sudah gak asing di telinga saya, pengalaman di tahun 2019 membuat saya flash back tentang apa yang sempat saya alami waktu itu. Ada senang ada juga sedihnya. Tapi semua kembalikan ke Allah yang mempunyai takdir hidup setiap orang. 

Sore itu gak sengaja saya scroll feed Intagram seperti biasa. Dan mata langsung berhenti di postingan Morula Care dengan info program Giveaway Free IVF. Saya coba baca seluruh keterangannya, pengen ikut sih tapi kok ada perasaan malu, minder dan sebagainya yang menghantui perasaan, duh gimana ini ya.

Ya perasaan itu membuat saya akhirnya mengabaikan postingan itu dan kembali scroll feed IG post akun-akun yang saya follow.  Sesaat kemudian ada notif DM dari temen yang ngasih semangat untuk "ikut aja mba programnya morula itu (sampai di kasih screenshootnya), kali aja dapet, gak ada salahnya nyoba mba", dan saya bilang iya saja kala itu.


Kunjungi juga channel youtube saya

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇


Video : Youtube/ Catatan Anita


Karena kepikiran spontan panggil suami, bilang "aku mau coba ikutan tapi kok aku malu ya", suami bilang, "ngapain malu, ikut aja gak ada yang salah kok". Masih bimbang dengan racun dalam pikiran yang masih mikir malu dan minder. Tapi selanjutnya saya putuskan "yasudah ikutan tapi pakai akun kamu aja deh ya". Karena suami yang katanya gak ngerti ikut-ikut begituan di instagram jadinya ujung-ujungnya sebagian besar prosedur acara itu saya juga yang eksuksi. 


Picture : Dokumentasi Pribadi/ Anita komala sari


Saya masih ingat acara ini di adakan sekitar bulan Februari 2021 lalu, tanpa ada informasi kapan akan di umumkan pemenangnya. Bulan demi bulan berlalu alhasil di kolom IG banyak banget komentar yang bertanya tentang hasil undian giveaway ini. Saya sendiri pun sudah sampe hampir lupa bahwa pernah ikutan ini.

Sampai pada suatu malam kita saya dan suami sempet bahas sekilas tentang hasil giveaway karena begitu banyak komentar di kolom komentar postingan tersebut dan tidak adanya info kapan akan di umumkan. Gak begitu lama dari momen kami membahas hal tersebut, jawaban itu mulai terjawab di bulan april.

Picture : Dokumentasi Pribadi/ Anita komala sari

Tiba-tiba suami ngabarin via whatsapp ada telpon berkali-kali tertuju ke handphone atas nama Morula Care, kok tau nomor itu ya karna kita pakai aplikasi deteksi nomor telp (true caller). Sempat katanya 2x di cuekin karena dia sedang sibuk dikantor tapi akhirnya ketiga kalinya telp itu di angkat. Mereka sempat tanya, apa benar atas nama saya mengikuti program Morula Care, suami yang lupa-lupa ingat akhirnya konfirm dulu ke saya, takutnya saya ikut program apa yang dia gak tau. Trus di lain jam akhirnya pihak morula telp lagi, suami konfirm kalau saya memang mengikuti acara giveaway itu, mereka bilang selamat bapak ibu sudah menjadi kandidat dari pemenang program Morula Care tahap 1 ini. Lalu mereka tanya lagi mengenai keseriusan apakah mau di lanjut lagi stepnya. Jelas dijawab iya, dong mau lanjut. Sesaat berikut itu seperti kegembiaraan yang luar biasa karena kami bisa masuk kandidat dari se indonesia.


Baca juga:


Dua minggu selanjutnya masuk di bulan puasa, kita dikabari lagi tentang persiapan screening suami istri yang akan di lakukan di Morula Margonda. Persiapan itu mengenai suami cek analisa sperma, lalu istri ambil darah untuk cek AMH (cadangan telur).

Senin 26 April kontainer kecil itu yang sudah berisikan sperma suami harus sudah di kasihkan ke pihak morula pukul 06 pagi, guna di analisa. Lalu jam 9 saya pun mesti ambil darah untuk cek AMH juga swab. Berikut jadwalnya :

Picture : Dokumentasi Pribadi/ Anita komala sari


Rabu tgl 28 April, masih di bulan puasa kami para kandidat mengikuti acara yang di gelar pihak morula dari pukul 08-16.00. Dari sini saya dan suami baru tahu, kalau saya dan suami ternyata masuk dalam 10 besar kandidat yang berhasil masuk persaingan untuk mendapatkan juara 1 yang akan mengikuti IVF secara Gratis. Ya betul, semuanya Free, dari awal proses IVF sampai 3 bulan pertama kehamilan biaya di tanggung pihak morula. Wah beruntung banget ya pada pasangannya yang nantinya menjadi juara.

Dari info yang kita tahu di lokasi, ternyata tahap 1 ini dipilih 10 kandidat untuk Morula Margonda dan 10 kandidat lainnya untuk Morula Padang. Dan akan lanjut di tahap selanjutnya untuk Morula Ciputat dan Morula Menteng kalau tidak salah. Jadi bisa dibilang, acara yang di gelar di Morula Margonda ini adalah perdana. Pantes saja pak gibran selaku pihak marketing sekaligus bagian yang bertanggung jawab atas keberlangsungan acara ini masih belum terlihat siap sepenuhnya. Karena si bapak keliatan pusing menyiapkan segalanya biar berjalan semestinya.

Picture : Dokumentasi Pribadi/ Anita komala sari


Oh ya, selama jadwal acara 2 hari tersebut juga semua Free, biaya screening dan biaya swab Morula yang bertanggung jawab. Di dalam acara di hari rabu tanggal 28, selain ada kelas bersama 10 kandidat/ pasangan lainnya bersama dokter Huthia, kita juga di bimbing untuk lebih mengenal tentang morula, lalu di ajak room tour, trus sorenya interview dan  juga konsultasi dengan Dokter Huthia mengenai hasil cek lab yang sudah dilakukan per senin kemarin.

Kami dapat goodie bag yang isinya antara lain face shield 2 pcs untuk di pakai selama acara berlangsung, boneka kecil lucu sebagai icon morula, kalender 2021 dan brosur-brosur seputar morula. Makan siang berupa bento 2 pcs untuk sepasang suami istri. Dan terutama hasil lab yang telah dokter jelaskan, apa dan bagaimana kondisi kesuburan kami yang terupdate saat itu.

Picture : Dokumentasi Pribadi/ Anita komala sari



Dibilang senang, ya pasti senang seperti anugerah dari Allah yang tiada di sangka-sangka. Kami menjalani semua prosesnya dengan bismillah. Kerahkan semua yang kami bisa, biar Allah yang memutuskan siapa yang pantas menerima juara 1 itu. Saya dan suami pasrah dengan keputusanNYA, karena itu pasti yang terbaik. Sudah sampai tahap ini saja gak pernah ngira. Apalagi misalnya dapet juara 1, wah pasti sujud syukur tentunya :D

Kesan atas pengalaman ini, kami sangat bersyukur menjadi bagian berlangsungnya acara tersebut. Masalah menang atau tidak semua kuasa Allah, sama seperti embrio yang sudah di masukan ke dalam rahim masalah hidup tidaknya semua tergantung kuasa Allah.


Baca Juga :


Kunjungi juga channel youtube saya

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇


Video : Youtube/ Catatan Anita


Post a Comment