Cemilan Kekinian Yang Mudah Dibuat, Cocok Untuk Dijual Dessert Mango Milk Cheese



Dirumah kalau gak ada cemilan rasanya kayak hambar ya. Cemilan apa saja yang suka ditawarkan di grup cluster kadang menggiurkan tapi kadang juga bosenin. Yah maklum menunya itu-itu saja. Dan belum ada menu variasi lainnya.

Saya sendiri dan suami memang tipe orang yang suka sama yang namanya jajan. Kalau weekend pun kamu suka ke tempat makan tertentu yang belum pernah kami kunjungi. Oh ya ngomongin masalah cemilan, memang susah banget nahannya yah terutama di jam-jam rawan. Udah paling bahaya banget kalau sampe gak bisa tahan. Solusinya kalau sedang niat diet, paling-paling harus diganti dulu cemilannya ke yang lebih sehat atau lebih berserta. Tapi kalau mager,  minum air putih saja kayaknya udah cukup ya :)


Baca juga :



Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube / Catatan Anita


Oh ya beberapa cemilan yang pernah saya buat waktu itu diantaranya adalah ini, dessert mango cream. Buatnya gampang, gak pake ribet. Dan jelas kalau manu baru itu di sukai suami, next time pasti buat lagi dan lagi. Cemilan mango cream ini cocok banget dibuat  di saat lagi musim mangga seperti ini. Bahannya sangat melimpah di pasaran, gampang banget didapat dan bahan lainnya tentu ada di mini market terdekat. Jadi makin gampang eksekusinya.

Yaudah deh cus aja, berikut resep cemilan yang pas banget kalau ada acara kumpul keluarga, atau di buat tambahan menu snack di arisan, atau reunian bisa banget lho.

 
Picture : Dokumentasi pribadi/ Catatan Anita


Resep Dessert Mango Cream

Bahan :

1 Nutrijel puding susu rasa mangga

1 Nutrijel jelly powder rasa mangga

2 Mangga harum manis

1 Prochiz spready

40grm Susu bubuk

160grm Gula

4 sdm Chia seed

1 Keju kraft

 
Picture : Dokumentasi pribadi/ Catatan Anita


Cara Buat :

1. Siapkan air 600ml tuang nutrijel puding mangga. Aduk hingga merata, rebus, didihkan dan tuang ke wadah, lalu dinginkan.

2. Siapkan air 700ml tuang nutrijel jelly powder rasa mangga, berikan gula 120gram, aduk rata, didihkan, tuang ke wadah dan dinginkan.

3. Siapkan wadah seperti mangkok, tuang 4 sdm chia seed. Berikan air matang secukupnya, sampai chia seednya tenggelam, aduk dan biarkan beberapa saat di kulkas agar lebih mengembang.

4. Kupas mangga, lalu potong kecil-kecil seperti dadu dan simpan dalam wadah di kulkas.

5. Siapkan air sekitar 500-600 ml, keju oles spready prochiz berikan gula 40 gram dan susu bubuk 40gram. Blender dan tuang ke wadah.

6. Jika semua bahan sudah dingin, siapkan wadah kecil-kecil ukuran 200-250ml, dan berikan potongan puding susu, puding jelly, potongan manga dan 1 sendok makan chia seed yang sudah mengembang ke dalam setiap wadah. Lalu tuang hasil blenderan keju oles tadi, dan taburi parutan keju di atasnya.


 
Picture : Dokumentasi pribadi/ Catatan Anita


Resep ini bisa jadi 14-15 cup wadah kecil. Bisa dijadikan bahan jualan yang per cupnya di jual antara harga 10-12ribu. Bisa juga dijadikan bahan cemilan saat kumpul-kumpul keluarga, reunian atau arisan. Bahkan jadi stok dessert yang ready di kulkas untuk seminggu kedepan juga bisa. 

Jadi kalau pulang kerja pengen yang seger-seger bisa langsung ambil di kulkas. Menikmatinya sambil nonton netflix, sambil lesehan atau santai-santai di weekend juga udah paling pas banget deh, cobain deh.


Baca juga :


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube / Catatan Anita




2 Comments

Post a Comment