12 Solusi Menyenangkan Meski di Rumah Aja Saat PPKM

Picture : Pexels.com/ anthony shkraba
 

Saat PPKM terjadi pasti mikir waduh dirumah lagi, bosen lagi deh, suntuk lagi deh. Bernar-benar terbatas deh nih semuanya. Duh jangan sampai kamu stres dengan apa yang terjadi. Positif thingking aja, pemerintah menerapkan itu untuk menekan pertumbuhan angka orang yang terinfeksi covid 19, demi kebaikan bersama. 

Sudah cukup berita duka yang datang di setiap hari, apalagi saat ini lebih parah. Hari ini terjangkit besok sudah meninggal. Sangat serem bukan. Terus gimana solusinya supaya kita tetap tenang di masa PPKM ini ?

Corona oh corona, cepatlah pergi. Keberadaanmu membuat banyak orang berduka. Kejadian ini memang gak pernah kita duga, apalagi jika berkaca di tahun-tahun sebelumnya semua aman benar aman terkendali. Kini kita sedang menghadapi pandemi yang tidak berkesudahan. Kondisi kian mencekam, korban yang terinfeksi setiap hari semakin bertambah, jadi mencekam, semua terbatas dan semua orang menjadi parno jika mesti interaksi dengan orang lainnya. Yang tadinya berkerumun jadi hal yang lumrah kini  menjadi sangat dilarang.

Picture : Pexels.com/ pham khoai

Yang tadinya kumpul arisan, kumpul nonton konser, dan nongkrong bareng di suatu tempat adalah hal yang biasa, sekarang semua jadi menakutkan. Karena kita gak pernah tahu kondisi setiap orang, bisa saja teman atau keluarga kita yang terlihat tidak apa-apa tapi ternyata mereka membawa virus di tubuhnya. Semua orang sekarang jadi wajib pakai masker, bahkan disarankan double protection.

Dirumah aja sekarang jadi pilihan terbaik atas kondisi yang berbahaya di luar sana. Semua kembali lagi ke rumah. Dengan dirumah kita akan lebih aman dan  bebas bergerak sesuai kehendak hati. Rumah memanglah tempat terbaik untuk melakukan segala sesuatu hal. Sehingga rumah menjadi surga yang sesungguhnya. Sudahlah abaikan masalah kebosanan, suntuk dan bete dan perasaan negatif lainnya Karena demi kesehatan yang utama.

Berbagai macam hal yang berguna dan menyenangkan bisa di lakukan hanya dengan di  rumah aja. Sempit leganya rumah bergantung dari penghuninya. Juga bahagia tidaknya, hanya si penghuni yang bisa mengaplikasikannya. 


Kunjungi juga channel youtube saya

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


PPKM memaksa kita untuk betah di dalam rumah sendiri. Yang biasanya harus ngantor dan sekolah kini semua di lakukan hanya dari rumah. Maka dari itu bukanlah sesuatu hal yang tidak mungkin melakukan hal yang menyenangkan juga kita bisa lakukan meski hanya dari rumah aja.  

Trus kegiatan apa aja selama PPKM berlangsung yang bisa bikin happy nih? berikut solusi dari saya yang bisa meminimalisir interaksi dengan orang luar dan cukup lakukan semua kegiatan hanya di rumah saja plus bermanfaat.

Picture : Pexels.com/ mark stebnicki

1. Pesen sayuran di tukang sayur tapi minta di antar

Minta aja kirim pagi-pagi ke rumah, uang bisa langsung kasih uang pas atau transfer. Jadi kmau gak perlu lagi ke tempat sayur dan membuat kerumunana. Sangat meminimalisir bukan.


2. Lakukan hobby

Apapun itu kamu bisa lakukan kegiatan yang menjauhkan dari kebosanan. Contoh urus tanaman dan medianya, seperti repotting, pesen tanaman baru online, siram dan kasih pupuk tanaman. Ganti media tanam baru yang lucu-lucu, apapun itu otomatis hari kamu bakal lebih menyengkan dengan aktifitas ini.
Atau kamu bisa melukis, menggambar, membaca lebih banyak buku atau olah raga di saat senggang itu jelas akan membunuh lebih banyak waktu dan kamu tetap happy saat melakukannya.

Picture : Pexels.com/ jean cont


3. Bikin konten yang bermanfaat di medsos

Seperti tikok, instagram, youtube, blog, pinterest dkk. Isi kontennya bisa dengan daily rutin kamu, aktifitas yang sedang kamu lakukan, atau apapun yang berguna buat yang masuk akun kamu. Tidak selalu mahal untuk memulai semua, bisa pakai hp yang kamu punya dan bebas berkreasi sesuai pribadi kamu sendiri. Asal menghibur dan bermanfaat kenapa tidak ? 


Baca juga :


4. Masak menu baru yang belum pernah dibuat sebelumnya

Contek aja resepnya di internet. Karena semua mudah di lakukan saat ini. Asal ada kemauan semua hal rumit jadi mudah, hal berat jadi gampang kok. Masak itu perkara kemauan bukan statement "gak bisa". Dan bahan apa saja bisa dengan mudah di olah jadi menu makanan enak. Coba saja ubek isi dapur kamu dan ketikan bahannya di google otomatis pasti ada saja menu dari bahan itu.


 5. Belanja online

Apalagi hal yang menyenangkan selain belanja barang-barang yang udah masuk wish list. Jika belum ada dana, yasudah berselancar aja dari toko ke toko, lalu masukan ke keranjang dulu aja barang-barang yang mau kamu beli. Trus bulan depan baru deh bayar. Aktifitas ini memang selalu menyenangkan bukan ?

Picture : Pexels.com/ jonathan borba

6. Lakukan DIY

Buat kerajinan tangan yang berasal dari barang bekas pakai. Seperti kardus bekas, botol bekas dan jadikan semua barang itu bermanfaat dan bisa di gunakan kembali. Selain bisa menjadi bagian dari dekorasi rumah kamu, dengan lakukan aktifitas ini kamu sudah ikut turut serta dalam pengurangan sampah/ limbah rumah tangga. Berita bagusnya dengan kreasi ini jadi memberikan ide isi konten channel youtube kamu bukan. 

Picture : Pexels.com/ ketut subiyanto


7. Deep Cleaning

Bersih-bersih dengan deep cleaning itu menyenangkan lho. Yang selama ini kamu hanya bersihkan bagian-bagian yang keliatan saja, dengan deep cleaning kamu bisa habiskan waktu untuk bersih-bersih lebih detail lagi. Contohnya, bersihkan tempat sabun mesin cuci, sapu dan pel bagian sudut-sudut rumah, gosok keran wastafel dan keran kamar mandi, cuci bersih pantat wajan. Hasilnya asli di jamin puas, karna semua menjadi kembali bersih dari sebelumnya.


8. Menulis

Buuat yang hobby menulis hal ini jadi hal yang bermanfaat, karena kita bisa berekspresi, beropini dan memberikan info lewat tulisan. Bisa via medsos, atau media khusus seperti blog. Lewat tulisan kamu bebas berekspresi. Apa yang kamu rasa, apa yang kamu inginkan dan apa yang menjadi perhatian buat kamu, bebas kamu tulis di media tersebut.


Picture : Pexels.com/ vlada karpovich

9. Coba cari tambahan kerja freelance

Masih bosen juga?  cari tambahan uang aja lewat kerja freelance. Di internet sekarang begitu banyak website yang menawarkan uang lewat jasa. Contohnya kamu bisa kunjungi sribulancer, ratakan.com atau fiverr.


10. Pesen Online Aja Kebutuhan Perintilan

Jangankkan buat pesen makan siang, kebutuhan dapur seperti sayur, buah dan perintilan  lainnya dibuat gampang aja pesen online. Pesen semua yang di butuhkan biar lebih aman di banding pergi langsung ke tempatnya. Lagi-lagi keadaan ini memaksa kita untuk lebih banyak di rumah dan membeli dari rumah saja.

Picture : Pexels.com/ cottonbro

11. Langganan Netflix bulanan.

Yang biasanya males harus bayar buat nonton dirumah, sekarang kamu bisa nikmatinya bisa lebih panjang. Bisa maraton film, karena disitu banyak pilihannya, dari film seri, drama,komedi, triler, khusus anak, dokumenter dan lainnya. Nonton film bagus cukup dari rumah aja.


12. Ikut kursus kerterampilan online

Apapun itu bis kamu lakukan, dari rumahpun bisa menambah skill. Pandemi berakhir kamu bisa buka usaha offline. Semua bisa mungkin kalau ada kemauan. Cuma dibutuhkan niat dan kesungguhan. Kursus bisa apa saja, contohnya baking, jahit, marketing online, dsb. Jangan karena hanya dirumah malah jadi membatasi ruang gerak kamu. Lakukan yang di sukai dan jangan pernah batasi dirimu.


Baca Juga :

Pengalaman Pertama Renovasi Rumah - Bahas 7 Hal Persiapannya Yuk!

17 Cara Menaikan Followers Instagram Dengan Cara Organik

10 Manfaat Punya Void di Dalam Rumah - Edisi Renovasi Rumahku

Kerennya Trip ke Anak Gunung Krakatau, Gunung Laut dapet semua

Jadi Kandidat 10 besar Giveaway ( Paket Bayi Tabung/ IVF) GRATIS Morula Care di Bulan Ramadhan, Wah Namaku di nomor 10 !

Pakaian Wajib Di lemari itu Yang Seperti Apa Sih ?


Kunjungi juga Channel Youtube saya

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇


Video : Youtube/ Catatan Anita


Post a Comment