Liburan Singkat Dalam Kota Dapet Semua!! Plus Review Hotel Swiss Belhotel Mangga Besar Jakarta

Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari

Sebelum kondisi seperti sekarang ini (adanya wabah virus corona) di bulan februari 2020 lalu saya dan suami sempat liburan pendek ala-ala. Niat sebenarnya sih cuma sekedar pengen jalan-jalan aja. Pengennya keluar kota atau kalau bisa luar negri sih tapi kok kayanya semua gak memungkinkan ya. Akhirnya diputuskanlah liburan di dalam kota aja ya yang penting happy dan bisa menghilangkan kejenuhan setelah berbagai kondisi yang kurang enak dalam beberapa momen trakhir ini.


Daerah jakarta utara dengan dufan yang menjadi sasaran utama liburan pendek kita kali ini. Dengan ada tambahan menginap di hotel terdekat dengan area ancol sebagai tempat istirahat setelah seharian main. Terus langsung cuss deh kita searching bagaimana dan apa aja yang perlu dipersiapkan.

Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari


Pertama-tama kami cari tiket untuk ke dufan dulu ya syukur-syukur ada tiket promo. Dufan kan emang dari dulu suka bikin promo gitu dalam setahun. Eh pas dicek beneran ada dong tiket promonya wah pas banget ada promo nih dibulan februari, namanya Dufan Sosro sampai akhir bulan. Tahu dari mana? cukup cek di IG resminya www.instagram.com/infodufan/ Disitu kita bisa tahu ada info apa aja seputar dufan. Harga weekdays menjadi 130k dan weekend menjadi 175k. Oh ya pembelian tiket juga bisa di beli di online lho, jadi sampe sana tinggal antri tuker kode idnya saja menjadi tiket masuk. Tiket bisa dibeli disini ya www.ancol.com


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Channel youtube/ Catatan Anita


Selanjutnya kita cek hotel di deket area ancol, apa aja yang ready ?
Tadinya mau ambil di dalam area ancol tapi kok udah fullboook, karena rencana dadakan sih kita jadinya keduluan sama yang lainnya deh. Yaudah gpp kita cek area sekitaran kota yang masih deket dengan ancol aja deh kalo gitu, pokoknya yang masih deket-deket aja. Setelah bingung pilah pilih hotel ini dan itu, akhirnya pilihan jatuh di hotel Swiss Belhotel yang di Mangga Besar.

Hotel ini adalah hotel bintang 4 dengan berbagai pilihan kamar. Dan suami ternyata pilih kamar Grand Deluxe - Room Only. Kalau saya pikir sih ya untuk menginap semalam ini sudah lebih dari cukup. Berdasarkan dari info yang saya dapat di www.agoda.com hotel ini menawarkan beberapa kamar yang cukup bagus dan cocok juga untuk bantuan menginap bagi keluarga jika lakukan liburan singkat seperti saya dan suami.

Dari hasil memilah dan memilih kenapa kita pilih Swiss belhotel karena dekatnya dengan area-area dibawah ini. Tapi terutama dikarenakan gak begitu jauh dari dufan sih :))

Istiqlal Mosque - 2.3 kmJakarta History Museum - 2.79 kmDunia Fantasi Theme Park (Ancol) - 2.87 kmNational Monument - 2.96 kmNational Museum - 3.28 kmPlaza Indonesia - 5.07 kmBaywalk Pluit Mall - 6.2 kmWaterbom Jakarta - 10.2 kmTaman Mini Indonesia Indah - 18.33 kmSirkus Waterplay - 22.28 km
Nearby landmarks
Rajawali Railway Station - 500 mSophilia Fine Art Center - 540 mRumah Sakit Husada - 600 mStasiun Mangga Besar Railway Station - 810 mBlack Portuguese Church (Gereja Sion) - 990 mMangga Dua Square - 1.2 kmPRJ - 1.33 kmJakarta Expo Kemayoran - 1.34 kmHarco Plaza Mangga Dua - 1.35 kmJakarta International Expo -JIExpo - 1.35 kmFoto By Agoda.com
Karena kami dari arah Sawangan - Depok, maka kami memutuskan perjalanan pagi. Pukul 08 am kami berangkat dengan tujuan utama adalah check in dulu di hotel, meski belum bisa masuk setidaknya barang bisa kami titipkan di penitipan barang hotel terlebih dahulu. Hal ini sangat penting dikarenakan kami kan akan pergi dulu ke dufan jadi gak perlu ribet bawa tas barang. Cuaca pagi itu cukup mendung alhamdulilah jalanan tidak begitu penuh dan juga kami hanya kena macet di titik-titik lampu merah saja, selebihnya lancar jaya. Perjalanan dari depok- mangga besar hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam 15 menit, jadi kita bisa santai  dulu. Sampai di hotel lalu check in terus titip barang selanjutnya langsung aja cuss ke dufan untuk main di beberapa wahana permainan dufan deh hihihii..

Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari

Dufan hari itu tidak sepenuh biasannya  tapi kalau masuk di antrian wahana favorit tetep aja masih harus ngantri. Ya setidaknya kami lebih bisa memasuki lebih banyak wahana dibanding weekend bulan promo biasanya. Oh ya mungkin karena faktor cuaca karena beberapa hari trakhir memang curah hujan sedang tinggi dan ada sebagian daerah yang kena banjir mungkin bisa jadi penyebab pengunjung difan saat itu sedang turun.

Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari


Terlihat antrian masih penuh di wahana favorit kan ya.. :))

Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari


Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari



Kembali ke Hotel
Menurut info pihak hotel check in hotel katanya baru bisa jam 3 yah lama ya, eh tapi gpp deh kita pun akan late check in yang penting kita udah puas main di dufannya.


Baca juga :


Seharian main beberapa wahana badan udah cape nah saatnya kita pulang ke hotel. Sampai di hotel kurang lebih jam 5 sore cukuplah, late check in nya kita ya lewat 2 jam dari jam nya hotel untuk sabtu itu. Sampe kamar emang enak kalau langsung tidur, eh tapi ada bathub menunggu masa iya di anggurin, yasudahlah di pake dulu fasilitasnya ya itung-itung melemaskan otot-otot kaku untuk beberapa menit, ah.. nikmatnya surga dunia...  Mandi sudah bersih semua badan tinggal gogoleran di kasur sambil nikmatin tv kabelnya hotel.

Foto By Agoda.com


Swiss Belhotel - Mangga Besar

Untuk ukuran hotel bintang 4 saya rasa semua fasilitasnya cukup oke, Pertama kali masuk lobby hotel terlihat gaya mewah nan elegan terlihat beberapa lukisan dan ornamen di beberapa sudut. Terlihat besar dan luas untuk ruang tunggu dan di antaranya di isi beberapa sofa untuk pengunjung hotel. 
Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari

Setelah suami selesai check in di receptionist kami dapat welcome drink 2 gelas jus jambu untuk menyambut kita pagi itu alhamdulilah segernya sebelum main dapet asupan jus. 

Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari

Pulang dari dufan ambil kunci di receptionist dan langsung naik lift ke lantai atas, liftnya tidak terlau besar maka hanya memuat beberapa orang saja. Selanjutnya saat masuk kamar kesan pertama yang dirasa ruangan cukup luas dan lebar ya jadi kalau di isi lebih dari 2 orang (atau keluarga) masih sangat oke. Tapi sayang default karpet kamar tidur menurut saya masih kurang bersih keliatannya atau mungkin karena sudah lama, entahlah. 

Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari

Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari


Lalu memasuki kamar mandi kesan pertama bersih rapih lengkap dengan perlengkapan mandi seperti pada hotel-hotel pada umumnya, eh cuma saat ke kamar mandi pintu kacanya (sekaligus pembatas antara kamar mandi dan kamar tidur) sedikit sulit diuntuk buka dan tutup terdengar bunyi "klek" yang sangat keras jadi bikin annoying juga, kalau mau gak di tutup bisa tutup pake gorden panjangnya. Untuk breakfast, kerapihan tempat tidur semua sudah cukup oke. Ya okelah lah untuk liburan singkat bersama keluarga di akhir minggu kapanpun kamu mau bisa.

Dan ini merupakan penampakan bathroom di kamar kita. Cukup bersih dan oke.

Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari

Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari


Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari


Picture : Dokumen pribadi/ Anita komala sari


Demikian cerita saya mengenai liburan pendek yang saya dan suami lalui beberapa waktu lalu. Meskipun pendek tapi alhamdulilah berkesan dan bisa sewaktu-waktu di ulangi lagi dengan tujuan yang berbeda ataupun sama. Semoga bisa menginspirasi :))
Makasih kepada suami yang men'support keberlangsungan liburan pendek kita kali ini. Semoga kita semua selalu dalam lindungan dan rahmat Allah, aamiin.


Baca Juga :



Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇





Video : Channel youtube/ Catatan Anita




Post a Comment