[Review] Manfaat Mandi dan Pengalaman Mandi Parfum dengan Produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash (Foto: Anita Komala Sari)

Mandi adalah hal yang biasa kita lakukan setiap hari, banyak orang yang rajin mandi 2x sehari namun banyak juga yang lebih milih mandi satu kali saja yang penting masih wangi. Sebeneranya bisa dibilang mandi adalah hal yang sepele ya tapi jangan salah banyak dampak baik yang kita dapatkan kalau kita rajin mandi lho.

Contohnya saja kalau mau ngantor atau keluar rumah pastinya kita mandi dong. Karena pada dasarnya mandi pagi itu dapat menghilangkan bau asem di badan setelah semalaman tidur biar badan lebih fit dan seger untuk memulai aktifitas. Gak mungkin kan kita keluar rumah dengan muka kusut dan badan masih bau tempat tidur. Atau bahkan yang ada cuma modal minyak wangi doang yang di semprotin ke badan, waduh enggak banget lah ya..

Badan yang kurang bersih sebenarnya jika cuma di semprotkan minyak wangi lama kelamaan akan menjadi bau yang tidak enak, karena wangi tersebut telah bercampur dengan bakteri ditubuh yang menjadikan aroma tubuh semakin tidak enak. Ini pastinya akan mengganggu orang yang sedang berada di dekat kita. Maka dari itu kita disarankan rajin mandi minimal 2x sehari atau bisa lebih jika cuaca sedang terik-teriknya. Badan yang bau disertai gatel dan gerah otomatis bakalan bikin kita pengen mandi lagi.

Ritual mandi identik dengan sabun mandi, nah makanya kita harus pintar-pintar memilih sabun mandi yang cocok dengan tipe kulit kita. Sabun mandi favorit yang menjadi pilihan kebanyakan orang adalah yang punya aroma keharuman yang khas. Dan sabun mandi yang paling sesuai dengan karakter orang indonesia adalah yang memiliki kelembutan juga mampu melembabkan tubuh harum sepanjang hari. #MandiKeharuman

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash (Foto: Anita Komala Sari)

Sebenarnya rajin mandi gak ada ruginya lho, yang ada kita malah dapat banyak manfaat. Lalu apa saja manfaat mandi ? Yuk ikutin terus infonya :

1. Mandi Membuat Mood Happy Muncul

Bangun tidur pagi yang ada kita tuh ya masih males, lesu dan mager (males gerak). Kalau udah kaya gini yang ada ogah ngapa-ngapain, nah yang bisa bikin mood booster kita naik ya mandi. Tinggal kita mau pilih mau pakai air anget yang bisa melemaskan otot-otot yang pegal, atau mandi pakai air dingin yang bikin seger dan nambah fresh di badan.

Dari penelitian yang dilakukan Virginia Commonwealth University School of Medicine bilang kalau mandi pagi dapat menstimulasi titik biru di otak yang merupakan sumber noradrenalin, zat kimia organik yang didalam otak yang berfungsi untuk mengurangi tingkat stres dan depresi.

Guyuran air ke setiap kulit tubuh menambah sensasi seger dan membuat tubuh lebih relax dan nyaman, belum lagi di tambah dengan menggunakan sabun mandi yang favorit dengan fungsi yang maksimal tentunya akan semakin menambah sempurna setiap ritual mandi kita.

2. Mandi Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kok bisa ? iya karena dengan mandi tubuh kita akan lebih terlindungi dari bakteri jahat, kotoran dan partikel kecil yang menyerang perlindungan tubuh. Dengan mandi air dingin dapat memperbaiki sirkulasi yang mendorong darah & mengelilingi organ tubuh, dimana alirannya airnya tersebut menyentuh tubuh dapat memacu kinerja arteri dalam memompa darah, sehingga meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.
Mandi juga memperbaiki sistem kekebalan tubuh lho. Meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh yang tugasnya berperan melawan berbagai virus dan bibit penyakit. Alhasil, saat produksi sel darah putih meningkat, maka daya tahan tubuh kita akan semakin kuat. Tuh kan, kalau sampe males mandi rugi lho yang ada..


3. Mandi Bisa Memperbaiki Rambut dan Kulit

Masa sih, dengan guyur-guyur dan siram sana dan sini pake sabun aja bisa begitu ? Iya karena dengan mandi bisa membantu agar melembabkan dan mengencangkan pori-pori ditubuh kita, sehingga bisa mencegah kotoran masuk yang mengakibatkan tersumbatnya pori-pori kulit. Nah kan kalau sampai tersumbat yang ada penyakit yang datang, bukan ? Perbaikan kulit bisa teratasi dengan hanya mandi, tapi yang jelas mandinya harus bener ya, jangan mandi bebek hihihii..

4. Mandi Dapat Menghilangkan Stress

Nah ini, kalau udah sumpek, jalanan macet, kerjaan kok gak beres-beres, bawaannya pikiran kok buntu ya? mendingan kamu mandi aja deh, daripada making puyeng otak ngebul karna stress kerjaan yang beres-beres mendingan memanjakan diri dengan mandi. Menurut data kesehatan US National Library of Medicine juga disebutkan kalau kita mandi terutama dengan air dingin itu bisa membantu melatih saraf agar menghilangkan stres dan juga bisa meningkatkan fokus. Jadi ya mandi bisa banget buat kamu lebih tenang, relax dan emosi bisa lebih kekontrol lho. Stay focus and calm,guys!


5. Mandi Dapat Menghilangkan Kelelahan

Dengan mandi kita dapatkan kenyamanan yang hakiki untuk badan kita dimana setelah beraktivitas seharian yang penuh keringat. Ya maklum ya negara kita sendiri ini beriklim tropis yang menyebabkan suhu yang kita dapati setiap hari cenderung panas. Apalagi orang-orang yang dengan mobilitas penuh di luar ruangan sangat rentan terkena polusi & radikal bebas. Maka dengan mandilah obatnya, selain bisa membersihkan kotoran di badan aktivitas mandi juga mandi bisa menghilangkan kelelahan karena aliran air dingin saat membasahi tubuh bisa meredakan nyeri dan inflamasi di otot yang menyebabkan kelelahan lho. Pantes aja ya kalau baru pulang kerja dimana kita cape dengan perjalanan keseharian itu kalau sudah sampe rumah dan mandi rasanya kok cape itu bisa hilang, fresh dan bisa tidur dengan nyaman. Ternyata aliran air yang membersihkan itu memberikan dampak positif banget buat tubuh.

6. Mandi Dapat Memperkuat Sistem Imun Tubuh

Pertahanan tubuh dalam memerangi penyakit yang dapat setiap saat datang sangatlah dibutuhkan. Karena kalau sudah lemah sistem imun tubuh maka penyakit akan gampang datang. Seperti nonton film saja, jika musuh sudah menembus batas pertahanan suatu kerajaan maka musuh akan dengan mudah membabat habis isi di dalamnya. Nah begitupun dengan tubuh, maka memang wajib bagi kita untuk menjaga pertahan tubuh jangan sampai kemasukan kuman jahat pembawa penyakit.
Dalam penelitian studi dari Inggris menunjukkan bahwa aktivitas mandi dengan air dingin secara teratur dapat meningkatkan jumlah sel darah putih yang membantu memerangi penyakit. Dengan mandi air dingin juga mempercepat metabolisme dan sistem kekebalan tubuh, Amazing!


7. Mandi Dapat Menurunkan Berat Badan

Buat para kaum wanita yang rajin diet, dengan mandi juga bisa membantu menurunkan berat badan lho. Dikarenakan jaringan lemak dalam tubuh akan lebih aktif dan berubah jadi energi panas ketika dalam kondisi dingin, apalagi di saat mandi pagi, makin seger deh untuk memulai aktivitas harian. Tapi bukan berarti hanya dengan mengandalkan mandi air dingin berat badan pasti akan turun ya sekian banyak ya, tetap saja berat badan bisa turun karena pola makannya yang di ubah. Adapun aktivitas mandi ini hanya sebagai penunjang saja dari penurunan berat badan.
Yuk kita rutinkan buat aktivitas mandi dengan rutin jangan sampe rasa malas yang lebih dominan daripada keingin kita untuk hidup lebih sehat, semangatt!!

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash (Foto: Anita Komala Sari)


Vitalis Perfumed Moisturizing BodyWash 

Vitalis Adalah Number 1 Fragrance Brand 
Siapa yang gak kenal dengan merek parfum Vitalis, pasti semua orang tahu ya kalau brand ini adalah pelopor merek parfum ternama di indonesia. Berbagai macam dan varian parfumnya sudah mengisi di berbagai di toko swalayan di seluruh nusantara. 

Nah baru-baru ini Vitalis pada Hari Jumat, 27 September 2019 lalu di Quarter Dome Jakarta Selatan. Vitalis telah mengeluarkan produk barunya yakni Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Dengan kehandalannya dalam menciptakan varian minyak wangi di produk sebelumnya kali ini Vitalis mengimplementasikannya dalam bentuk sabun mandi (body wash). Kehandalannya dalam meracik dan menciptakan wangi parfum sangatlah keputusan terbaik dalam menciptakan produknya yang terbaru ini.  Vitalis memang sangat mengerti keinginan pasar, dimana konsumennya sangat ingin punya produk yang berkarakter, ramah di kantong dan tentunya berkualitas.

Rutinitas mandi yang di anggap biasa bisa menjadi luar biasa dengan keberadaan produk barunya Vitalis ini. Dengan ditawarkannya 3 varian keharuman dan manfaatnya membuat konsumen tidak pusing lagi memilih produk yang memang sesuai dengan kulitnya orang asia.

Keunggulan lainnya seperti high quality moisturizer merupakan kelebihan yang utama dalam produk terbarunya dari Vitalis. Dari fungsinya yang bisa melembabkan kulit dan tentuya gak akan membuat kulit menjadi kering.

Vitalis sendiri merupakan produk handal wewangian wanita yang sukses dalam produksi produk perawatan dengan parfum tahan lama berkualitas terbaik. Kinipun Vitalis sangat membantu wanita untuk meraih impiannya, yakni mandi parfum dengan wangi sepanjang hari #MandiKeharuman

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dengan ‘Superior Parfum’ hadir dalam 3 pilihan varian dengan extra benefit yang berbeda yaitu White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty.

1. Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow (Skin Brightening)


Photo : Vitalis

Perpaduan manisnya Cherry & Raspberry, yang di kombisanasikan dengan wanginya Marshmallow & Gardenia yang lembut, dan ditambahkan dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting. Membuat produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow, kaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, sehingga kelembutannya mampu merawat kulitmu dan membuat kulittampak lebih bersih, cerah dan bersinar di keseharian.

Wanginya tidak terlalu strong tapi sangat soft. Enak banget dipakai saat mandi saya sendiri tidak pusing bahkan nyaman dengan wanginya dan merasakan kelembutannya yang berasal dari ekstrak komposisi di dalamnya buat saya adalah hal yang sangat sempurna.


2. Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle (Skin Refreshing)


Photo : Vitalis

Kombinasi varian ini memadukan wanginya Bergamot, Floral bouquet yang elegan dan kebanyakan disukai kaum hawa, juga Musk Amber yang long lasting. Varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle yang ini sangat kaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan Green tea, yang membuat kulit tetap wangi terus setelah mandi dan berasa lebih segar.

Kandungannya sendiri terdiri dari Jeruk Yuzu dan Teh Hijau yang memberikan kesegaran saat mandi dan membuat mood lebih baik. Pokoknya bener-bener wanginya tuh seger banget, fresh, kombinasinya cocok banget, top lah.  Komposisinya sendiri terdiri dari campuran wangi bunga, lemon dan ada wangi manis2nya.

Saya sendiri saat pertama kali pakai mandi langsung jatuh hati dengan varian yang satu ini. Wangi parfumnya bikin mood booster naik, bikin relaxing, berasa mandi parfum. Pokoknya the bestlah varian ini, harum dan kelembutannya beda dengan sabun mandi merek lainnya, spesial gitulah pokoknya di hati. 

3. Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty (Skin nourishing)

Photo : Vitalis

Dengan kemasan warna ungu, varian ini memadukan wangi segarnya yang nyata dari Fruity Aldehydic, wangi Rose & Violet yang feminine, dan juga manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang kualitas premium. Varian yang ketiga ini, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, sangat kaya dengan ekstrak Avocado dan juga Vitamin E, sehingga ini merawat kulitmu dengan nutrisi dan menjadikan kulit elastis dan lembut.

Nah kalau suami lebih suka varian yang ini, katanya wanginya seger percampuran kaya wangi buah, bunga, wangi parfum gitu katanya. Dia sendiri jadi kecanduan dengan wanginya varian ini hehee.. #Mandi Keharuman


Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash (Foto: Anita Komala Sari)

Buat saya pribadi pengalaman mandi dengan  3 varian produk barunya Vitalis ini sangat memberi arti, dimana mandi bukan sekedar hanya mandi, tapi mandi juga butuh ketenangan, privasi dengan keharuman dan kelembutan dari produk yang kita pakai. Nilai plusnya adalah wanginya masih tahan terus meski ritual mandi sudah selesai. Dari fungsi-fungsi yang di tawarkan sudah jelas Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini sangat ngena di hati.

Produk Vitalis Halal (Berlabel MUI)

Alhamulilah produk ini sudah halal dan belabel MUI. Sebagai umat muslim kita memang wajib lebih selektif dalam memilih produk yang kita pakai sehari-hari. Dengan adanya label halal ini di produk Vitalis Moisturizing Body Wash pastinya hati lebih tenang dan aman dalam menggunakan produknya.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash (Foto: Anita Komala Sari)




Info Kemasan & Detail Harga di Pasaran (Vitalis Moisturizing Body Wash)

Berikut harga di pasaran dengan 3 macam varian Vitalis yang tersedia dalam kemasan botol 100 ml dan 200 ml, pouch 250 ml dan 450 ml. Untuk kepastian harga bisa jadi ada perbedaan pada online store ataupun di offline store - minimarket, supermarket dan sebagainya.

Vitalis Body Wash bottle 100 ml : Rp 9.700,-
Vitalis Body Wash bottle 200 ml : Rp 18.000,-
Vitalis Body Wash pouch 250 ml : Rp 14.700,-
Vitalis Body Wash pouch 450 ml : Rp 25.000,- 


Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash (Foto: Anita Komala Sari)

Kemasannya yang friendly saat digunakan gak perlu buka tutup botol tinggal klik saja salah satu dibagian sisi dari tutup botolnya maka akan terbuka secara otomatis. Gampang dipegang dengan telapak tangan orang dewasa. Simple dan pas banget jika digunakan saat mandi.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash (Foto: Anita Komala Sari)

Informasi Tentang PT. Unza Vitalis

PT.Unza Vitalis merupakan salah satu produsen dan pemasar produk perawatan tubuh terkemuka di Asia Tenggara, semua merek dagangnya difokuskan untuk kulit orang Asia. Perusahaan ini sendiri merupakan bagian dari Wipro Consumer Care & Lighting Group. Dimana merek dagang yang dikeluarkannya sudah banyak masyarakat kenal diantaranya Izzi, Sumber Ayu, Enchanteur, Romano, Doremi, Safi dan Bio Essence yang saat ini terdepan memimpin dipasaran. WIPRO UNZA sendiri memiliki pelayanan di lebih di 258.000 outlet ritel di seluruh Asia Tenggara dan Cina.

Photo : Yuki Kato (Vitalis)


PT. Unza Vitalis, Salatiga Indonesia
Email: consumercare@wipro-unza.co.id
Telepon: 0800-1120-000 (bebas pulsa)
Website: www.pesonavitalis.com 
Facebook: Pesona Vitalis
Twitter: @PesonaVitalis
Instagram: @PesonaVitalis


Baca Juga :





Post a Comment