Karena Wanita Ingin Dimengerti

Picture : pixabay.com


Sebagai seorang wanita pasti kita dinilai berbeda oleh kaum adam, kenapa ? Karena sering kali mereka menganggap kita itu makhluk yang aneh dan gak bisa ditebak. Sering kali saya sendiri dengar, mereka mengeluhkan tentang sikap kita kaum hawa yang bisa berubah-ubah sekehendak hati. Mereka bilang "maunya apa sih","lah mana gw tau masa disuruh harus tau tanpa gw ngerti apa yang dimaksud dan dimaunya","kenapa sih mereka aneh gitu". Ya beberapa mengatakan seperti itu, tapi beberapa tidak alias mereka mengerti wanita dan segala rahasia umumnya.
Sudah menjadi hal yang lumrah kalau laki-laki itu memang mengejar bukan menunggu, dan sudah menjadi suatu hal yang jelas dan menjadi humum alam terjadi kalau ribuan sperma itu mengejar dan berlarian menuju satu indung telur bukan malah sebaliknya. Nah kan berarti sudah jelas kalau hukum ngejar mengejar memang sudah hukum alamnya yang rasional dan logis, dan ini berlaku untuk kaum adam bukan kaum hawa. 

Memenangkan hati wanita adalah suatu hal yang harus dilakukan para pria di luar sana. Eh tapi dengan seiringnya waktu banyak juga wanita yang bilang "lho mba, kan udah jaman modern, wanita ya maju duluan sudah menjadi hal yang lumrah dan wajar saja dong". Hmhmm, saya sendiri tidak 100% setuju dengan hal ini. Bagi saya, kita kaum wanita seharusnya tetap memang teguh prinsip jual mahal. Tapi bukan berarti tidak mau usaha juga. Kita bisa saja maju tapi hanya sebatas kasih kode atau sinyal saja dan urusan melangkah maju, oh tetap menjadi pekerjaan kaum adam. Ini memang masalah gengsi, dan harga diri. Kalau tidak begitu kadang wanita di anggap remeh atau di gampangkan oleh mereka. Kesulitan yang mereka hadapi saat mengambil hati biar mereka saja yang pikirkan, kita tetap sebatas sinyal dan kode harapan tanda diterima atau tidak.

Wanita memang sulit, tapi tidak sesulit yang dibayangkan mereka si kaum adam sebenernya. Yang dibutuhkan adalah usaha sejujur-jujurnya dari mereka itu sendiri. Sebenernya banyak juga wanita yang  lemah, hanya saja di depan mereka sok pasang aksi keras dan sombong. Tapi ketika sudah di dapatkan hatinya semua akan lebih muda, thats the point!

Wanita gak bisa disamakan, satu sama lainnya jelas dan tentu saja berbeda, beda satu beda karakternya dengan lainnya. Ada yang easy going, mudah tersinggung, pendiam, moody dan ada yang galak juga. Sebenernya sebagai seorang wanita, semua yang di alami memang gak mudah lho. Kenapa ? ya karna kadang wanita suka berada di posisi yang gak enak, ada cowok dateng dia gak suka, ada cowok yang di suka tapi dia gak berani menyatakan perasaannya, sudah dikasih sinyal-sinyal tapi dia gak peka dan gak ada respond sama sekali, sungguh silut banget kan. Ada juga cowok yang ngejar-ngejar tapi dia gak perduli, disisi lain dia malah berharap pada cowok di pulau sebrang. hmhmhm kalau udah kaya begini makin rumit sudah, dan hanya Allah yang tau mana yang terbaik untuknya.

Wanita sebenernya gak serumit yang dipikirkan cowok pada umumnya yang telah menganggapnya aneh dan gak bisa ditebak. Pada hampir keseluruhan wanita itu hanya menginginkan komitment yang jelas, jujur, setia, menyayangi dengan tulus semua kelebihan dan kekurangannya serta yang paling utama yang mau menikahinya dan menjadi imam bagi dirinya dan keluarga kecilnya nanti. Hanya itu saja lho! Dan itu kebanyakan memang mau yang seperti itu, memberikan kenyamanan, kebahagiaan lahir batin sehingga dia mampu menjadi setutuhnya wanita sejati. Kebanyakan ya, tapi jika diluar itu saya rasa mereka mempunyai alasan tersendiri kenapanya.

Gak ada yang rumit sebenernya dari wanita karena memang wanita hanya ingin dipahami dan dimengerti. Tapi kadang kita kaum hawa juga banyak yang menginginkan "lu harus tau dan ngerti tanpa gw bilang", "makanya yang peka dong", dan kalau udah begini pasti akan bilang "masa sih gak ngerti-ngerti juga". Tuh kan, nah lho.. itu yang buat sebagian besar kaum adam bilang "gw gak pernah ngerti apa maunya", "gw kan bukan dukun". Tapi jika kamu peka sebenernya kamu udah bisa dan gampang baca apa yang di maunya. Salah satunya bersikap tenanag dan tidak bertindak egois juga merupakan kelebihan yang bisa membuat wanita langsung klepek-klepek lho, perduli dan mengutamakannya jelas ini semua bisa membuat hati wanita langsung lumer.

Memang diluar sana masih banyak wanita yang bersikap egois dan gak perduli tentang mana yang harus di utamakan mana tidak. Tapi percayalah jika kamu memang merasa sreg dengannya semua ini akan dengan gampang kamu hadapi. Tentu saja semua harus logis dan memang beralasan kenapa kamu mengutamakannya, jika sudah tidak bisa di tolerir maka sipa-siap hubungan itu akan masuk kedalam hubungan yang gak sehat, karena baik kamu dan dia gak ada yang mengalah, gak ada yang mau berkorban dan ujung-ujungnya ya kamu tau sendirilah.

Ngomongin masalah wanita, banyak hal yang bisa di jabarkan. Karena mereka adalah perhiasan dunia. Maka segala sesuatu tentang wanita itu bisa sekali dibahas, mulai dari A sampai Z. Wanita itu sendiri senang dimanja, baik secara perilaku maupun perbuatan. Wanita gampang sekali mengeluarkan uang untuk segala sesuatu yang membuatnya senang. Contohnya, kalau sedang stres mereka akan dengan mudah meluapkannya lewat belanja, treatment di salon seharian, atau hanya sekedar kongko-kongko bersama temannya di mall. Segala sesuatu yang unik akan menjadi hal khusus di matanya, baik itu perlu atau tidak bisa saja dengan gampang dia akan membelinya. Tapi jika menyangkut perasaan semua akan menjadi sensitif baginya. Kalau kata lainnya bisa "senggol bacok", bisa tiba-tiba menangis, tiba-tiba galak, atau tiba-tiba mengunci diri di kamar seharian. Dan kalau sudah begini yang dibutuhkannya adalah media untuk penyaluran kedongkolannya, alias teman curhat. Nah untuk Cowok yang lagi modus pdkt, bisa nih menjadi teman curhat yang baik untuknya. Tapi dibalik itu semua wanita itu sebenernya tangguh lho, lebih tangguh malah dari pada kaum adam. Wanita itu bisa mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan, beda dengan mereka yang katanya cowok sejati. Seberapa tangguhnya cowok, kebanyakan mereka tidak bisa mengerjaan pekerjaan secara bersamaan. Mereka gak bisa tuh masak sambil nonton tv, atau pekerjaan rumit rumah lainnya.

Gimanapun juga wanita adalah calon seorang ibu yang baik bagi anak-anaknya kelak, mereka memang sudah di design Tuhan dengan segala kelebihan dan kekurangannya.Dan gak ada yang bisa membolak balikan itu selain Allah.

Wanita ingin dimengerti itu bener banget, tapi selama logis dan rasional saya pikir semua wajar-wajar saja. Cintai wanita di sampingmu (istri dan ibumu) dengan sepenuh hati dan jangan biarkan mereka terabaikan karena mereka hanya ingin dimengerti. Cinta yang besarlah yang bisa mengalahkan sebesar apapun harta yang dimiliki. Karena ketulusan hatilah yang semurni-murninya cinta sejati.
Salam cinta wanita indonesia ^__^


Baca Juga :

Post a Comment