10 Hal Positif Yang Bisa Dilakukan Ketika Hujan, Apa Aja ?

Picture : pixabay.com

Selayaknya datangnya hujan merupakan anugerah tersendiri buat kita semua, tapi kalau hujannya gak pake kompromi alias gak berhenti terus kita gimana dong? Akhir-akhir ini hujan datang tiap sore, orang yang pulang kerja atau aktifitas lainnya jadi harus rela berbasah-basahan ria. Turunnya hujan itu gak pernah salah, yang salah adalah kita kenapa gak sedia payung sebelum hujan, kenapa gak bersiap diri sebelum kehujanan. Hujan turun itu sudah sewajarnya, kalaupun saat ini cuaca jadi gak menentu kadang panas kadang hujan ini semua dikarenakan efek rumah kaca. Inilah perubahan iklim berubah drastis. Kita gak bicarain hujan dan kenapa hujan, tapi kita akan mengulas apa yang bisa kita lakukan ketika hujan turun.

Hujan yang tinggi intensitasnya memang kadang membuat kita sedikit kesal dikarenakan mengakibatkan banyak jalan-jalan menjadi rusak dan berlubang yang menjadikan adanya kubangan-kubangan air dimana-mana, kalau udah kaya begitu kita jadi kan harus ekstra hati-hati saat melewatinya. Buat mereka yang pulang kerja, selamat berteman dengan kemacetan yang semakin menjadi-jadi huuff, gak enak banget ya rasanya. But wait, kalau di pikir secara positif sebeneranya ada gak sih yang bisa kita lakukan saat hujan gitu ? Jawabannya ada, dan berikut beberapa contoh yang bisa kamu lakukan saat cuaca hujan seperti ini.


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita



1. Hujan = Indomie
Indonesia banget ya, hujan yang pasti di ingat adalah mie rebus plus sawi plus telor dan tak lupa temennya cabe rawit, beugh mantab bangeet, pasti endeus marendeus ya guys. Cuaca dingin pengennya yang anget-anget. Buat yang gak suka pedes bisa cuma pake saos dan kecap aja rasanya udah paling yahud deh ya. 

2. Bisa Alasan Pulang Cepet
Nah nih alasan klise emang, pak rumah saya jauh, pak rumah saya kebanjiran. Nah lho, kasian banget deh tuh beribu alasan karena hujan dan banjir. Ini memang sudah biasa dan wajar tapi kalau tiap hari ujan deres masa iya pengen pulang cepet alasannya begitu melulu kan gak etis ya. Tapi gimanapun juga atasan kita seharusnya ngerti dong ya hehee.. ya gimanapun dengan adanya hujan kita bisa beralasan pulang cepet dengan lancar tanpa kendala dong ya dan ini salah satu nilai positifnya :)

3. Tidak Melakukan Apapun Di Luar
Buat Freelancer atau ibu rumah tangga hujan membuat males banget keluar pastinya ya. Dan ujung-ujungnya kita ubek-ubek deh isi kulkas. Bahan mentah apa saja yang masih bisa digunakan masak hari ini ya. Dan ini membuat pengeluaran for today sedikit mengecil. Hemat mat maaatt.... yang jelas dengan turun hujan kita bisa bermalas-malasan di dalam rumah tentunya. Dan hal ini hanya bisa dinikmati oleh orang-orang yang gak berkepentingan banget-banget di luar alias penjaga setia rumah tercinta.

4. Memasak Makanan 
Hujan membuat otak lebih gampang mengatakan laper kepada tubuh kita, jadi gak heran kan kalau lagi hujan bawaanya laper terus. Karena udara dingin maka perut membuat gampang keroncongan. Kalau udah gitu saat hujan-hujan gini dan kondisi memang sedang di rumah bukan diluar atau dikantor, kita bisa lebih kreatif menciptakan makanan, entah tipenya yang berat atau ringan yang jelas memasak makanan pada saat hujan membuat kita lebih rajin berkutat di dapur untuk membuat makanan atau minuman penghangat tubuh.

5. Gak Keringetan = Hemat AC
Hujan itu membawa hawa dingin nah kalau udah hujan kita bisa tuh lebih berhemat ac dirumah, kondisi hujan lebih lembab dibandingkan pada suhu normal biasa membuat kita gak kepanasan. Tapi jangan lupakan mandi ya, karena mandi itu bagus dan gak membuat tubuh mengeluarkan hawa asem yang bisa bikin orang lain menjauh dari kita.

6. Males Shopping
Nih satu lagi hal positif yang didapet dari hujan, kita males keluar yang membuat kita juga pasti males shopping ke mall atau tempat-tempat lainnya. Dengan ini akan lebih hemat dong ya. Jangan kan keluar, liat jalanan aja udah males ya. Macet, becek, dan kesemrawutan jalanan pasti yang ada pusing duluan sebelum sampe tempat tujuan, hmhmhmm mendingan dirumah ajalah.

7. Nonton Film = Streaming
Nah ini, udah banyak ketinggalan film-film terbaru, mendingan nonton film maraton di ruang pribadi kamar atau di ruang tengah yang dijadikan bioskop dadakan. Setidaknya cara ini ampuh buat mengusir kebosanan di dalam rumah. Siapkan popcorn, minuman dingin dan pasang leptop dengan film yg streaming) full wifi lalu hubungkan ke TV maka jadilah bioskop ala rumahan yang sangat-sangat menghibur.

8. Menekuni Hoby
Diluar hujan bukan berarti kita juga gak bisa melakukan apa-apa dirumah, kalau di rumah sudah kenceng sambungan inet gak ada yang bikin bosan di dalam rumah. Kita bisa browsing, surfing tentang beberapa buku online yang sedang diburu, membaca berita, atau hal lainnya seperti mengasah kemampuan memasak, menjahit, menggambar, melukis atau apapun yang bisa kamu lakukan.

9. Berteduh di Tempat Nongkrong
Kena hujan dan macet parah di tengah perjalan pulang memang sedikit banyak membuat dongkol dihati. Banyak orang mensiasatinya dengan menunggu hujan reda dengan nongkrong dulu di kafe samping kantor sambil kongko-kongko dengan relasi kerja lainnya. Cara ini bisa jadi efektif, tapi kalau tiap hari ya bisa bengkak juga pengeluaran. Ya intinya pintar-pintar kita aja sih mengakali semua kondisi ini.

10. Main Game 
Cara ini biasanya ditempuh oleh para cowok-cowok, gak jarang dulu saya suka lihat mereka bergerombol main game online dikantor. Disaat yang lain sudah pulang atau buru-buru pulang karena hujan, mereka dengan asiknya mantengin monitor bersama-sama, saat saya tanya "kok belum pulang, iya tunggu hujan reda", what ? Hujannnya padahal awet lho, tapi mereka dengan santai menanggapinya dan terus asik bermain. Hebat ya, gak bosen di kantor dan bukannya pulang malah main game untuk mencairkan suasana ditengah kepanikan orang-orang diluar sana yang ingin pulang cepet. 


Baca Juga :


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita



Post a Comment