Bagaimana Cara Turunkan Berat Badan ?


Picture: freepik.com

Kelebihan berat badan bagi wanita adalah suatu momok tersendiri, kalau naik sedikit aja udah bikin mood berubah. Orang salah ngomong sedikit aja, udah bikin BT. Berikut pengalaman saya dalam menurunkan berat badan. Dan saya waktu itu berhasil turunkan berat 6 kilo dalam 4 bulan guys. Berikut pengalaman saya dalam menurunkan berat badan.

Picture: freepik.com


1. Pagi
Kalau pagi biasanya saya konsumsi, oatmeal dengan dicampur susu coklat low fat agar ada rasanya atau pisang sunpride aja 2 buah atau 2 telur rebus tanpa garam. Tidak menyentuh yang namanya gorengan.  karena saya Ingat, minyak adalah musuh utama kalau lagi diet. 
Bagi saya waktu itu, berbagai macam jenis musuh ya harus dan wajib harus saya jauhi banget, mulai dari segala hal makanan yang dimasak dengan cara di goreng, yang bersantan, yang terlalu manis juga minuman soda berkalori. Usahakan makan pagi range jam 7-9 pagi, jangan lewat dari jam tersebut. Nah kalau jam 11 udah berasa laper makan aja buah sebagai pengganjal.


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


2. Siang
Pada siang hari pukul 12, 1 jam setelah makan buah tadi, saya usahakan makan nasi dengan porsi setengah. Kalau kita lagi ngantor dan gak bawa makan dari rumah saat diet itu akan menjadi dilema tersendiri ngemil salah gak ngemil kelaperan ya gak hehee... Nah solusinya maka saat di kantor untuk mensiasati hal itu kita harus siap sedia dengan cemilan pengganti makanan tidak sehat tersebut. Mulai dari siapkan buah di lemari es di kantor, silapkan oatmeal dilaci meja kantor
Untuk makan siang kita harus dapatkan porsi kecil, pesen aja sama mas atau mbaknya minta porsi nasinya dikurangi. Tapi kalau bisa gunakan nasi merah ya guys, karena nasi merah seratnya bagus untuk pencernaan makan sedikit aja kita bisa tahan laper dalam waktu lama. Untuk lauknya usahakan yang minim minyak dan tidak bersantan. Kalaupun masih susah juga, kita tinggal pesan aja dada ayam yang digoreng tadi di tekan-tekan dahulu pakai tisue sampai minyaknya keluar, baru deh kita bisa makan dada ayamnya. Oh ya untuk sayur wajib ada ya, usahakan porsi sayur lebih banyak daripada porsi nasi. Selanjutnya pada jam 3 sore, saat perut lagi keroncongan lagi saya usahakan makan buah lagi, inget no minyak, no cemilan, no, no donat, no cake.


3. Pada malam hari, saya sangat konsisten untuk tidak makan malam. Dengan makan malam tidak boleh lewat dari jam 6 sore. Sore itupun hanya makan bakpao atau pisang aja 2 buah pisang sunpride plus minum air putih. Kosisten jalani diet seperti itu berasa banget badan lebih ringan. Beberapa bulan berjalan, dan ketika di bulan kesekian saya mendapati berat badan sudah turun drastis. Memang saya jarang menimbang berat, tapi dengan mengetahui saat pakai celana kerja dan tahu bahwa lingkar pinggang saya mengecil bukan main senangnya. Alhamdulilah..

Picture :  Freepik.com


Untuk catatan, sebaiknya diet yang baik itu di seimbangi dengan olahraga yang teratur 10-15 menit setiap hari atau minimal 3x seminggu. Tapi karena saya kurang rajin berolah raga tapi saya sudah menikmati hasilnya. bagi kawan-kawan jika ingin berdiet, ingat aja berdiet bukan lah tidak makan, tetapi lebih tepatnya mengganti jenis makanan dan mengurangi karbohidrat. Diet yang baik adalah diet berdasarkan aturan bukan menyiksa tubuh menjadi lemas dan tidak makan.


Terima kasih sudah mengunjungi blog saya, semoga pengalaman saya bisa menginspirasi untuk kita semua dapat hidup sehat sedari dini dan selalu menjaga kesehatan.
Kesehatan dijaga bukan karena saat diet saja tapi seharusnya setiap waktu ya guys.


Baca Juga :


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita

Post a Comment