7 Tips dan Trik Agar Gak Kesepian Buat Si Jomblo

Picture : freepik.com

Katanya single itu gak enak, mau apa-apa susah, sebenernya gak juga sih ya. Tergantung orang dan tergantung gimana cara menyikapinya. Ada orang yang gak betah berlama-lama sendiri dan ada juga betah sendiri. Fight sendiri dan sudah terbiasa sendiri jadi gak ketergantungan dengan siapapun.

Jomblo itu adalah bahasa yang digunakan sekarang, yang biasanya di tempelkan sama orang-orang yang gak punya kekasih atau pacar. Sebenernya gak ada yang pernah salah dengan status itu, tapi buat saya yang paling enak di panggil atau yang lebih elegan di sebut itu single. Meski sama-sama berstatus lajang, sebutan single itu terkesan lebih terhormat daripada status jomblo yang kesannya sedih dan ngenes (Ups).

Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇


Video : Youotube/ Catatan Anita



Ada beberapa trik untuk mensiasati masa single yang gak mudah untuk dijalani sebagian orang.
Berikut beberapa ulasannya.

1. Sibukan Diri

Yap, sibukan diri. Mulai dari fokus kerja, fokus menekuni hoby dan fokus yang lainnya selama itu memang bermanfaat lho ya. Hal ini akan membantu kamu memebuang waktu yang berharga, daripada bengong kan mendingan mengerjakan sesuatu yang berguna. Kalau merasa skil dalam berkerja kurang, kamu bisa menambah skil kamu dengan mengikuti kursus yang dapat mengembangkan kemampuan kamu. Trus di waktu senggang lainnya kamu bisa mengikuti beberapa grup, sesuai dengan hoby kamu. 
Contohnya kamu bisa ikut club gym, futsal, traveling atau lainnya.

2. Jangan Bengong

Nah nih, penyakit orang jomblo ngenes pasti suka bengong gak jelas, daripada kesurupan (Ups) mendingan waktu-waktu berharga sendiri ini dimanfaatkan untuk baca buku, nonton film favorit, masak (klo yang hoby masak ya) terus beres-beres kamar atau lainnya yang menjauhkan kamu dari bengang bengong gak jelas. Bengong dapat mengakibatkan gangguan kejiawaan lho, dikarenakan terus mengingat masa lalu dan kenangan pahit dan fatalnya jadi susah banget move on.


3. Gabung Sama Komunitas

Kalau senin sampe jumat udah sibuk kerja kamu bisa luangkan waktu sabtu minggu buat gaul. Contohnya kamu ikut komunitas-komunitas tertentu yang membuat kamu berkenalan dengan berbagai macam orang. Dari sana kamu bisa berbagi cerita, dan juga menambah wawasan tentunya. Atau buat penggemar acara event, kamu bisa ikut event-event tertentu dengan begitu hari-hari kamu gak bakalan kesepian, karena kamu udah punya schedule tiap hari dan tiap minggunya.

4. Positif Thingking

Kalau kata orang bijak terowongan yang gelap pasti ada ujungnya, penuh-penuhnya parkiran mobil pasti ada slot 1 yang kosong yang bisa ditempati. Nah begitupun dengan kita, pasti di sana sudah di ada jodoh yang terbaik yang sudah disiapkan untuk kita yang sedang membaikan diri. Karena laki-laki baik hanya untuk wanita yang baik begtupun sebaliknya. Percaya suatu saat nanti kita akan dipertemukan Tuhan dengan belahan jiwa kita yang saat ini masih disimpan olehNYA. Jangan pernah merasa dunia ini kejam, sehingga kita pun bernasib malang, Please Dont! Selalu berpositif thingking
dan fikirlah dengan status single ini mungkin Tuhan menyuruh kita untuk melakukan sesuatu yang lebih baik, agar pada saatnya nanti kita akan dipertemukan dengan dia yang memang pantas untuk kita. Semua yang telah menjadi masa lalu biarlah berlalu dan cukup kita belajar dari semua pengalaman itu. Mau manis atau pahit pasti ada hikmah dibalik itu.

5. Nikmati Masa Single

Masa single memang gak gampang buat yang terbiasa berdua, tapi nikmatilah masa-masa sendiri, dimana kamu kamu mau ngapain aja gak ada yang ngelarang-larang. Gak ada yang sok-sok ngatur, kamu bisa lakukan apapun yang kamu mau (dengan catatan yang positif ya), dan kamu bisa membuat sesuatu yang berharga atau bernilai tanpa ada yang ngerecokin apa yang kamu lakukan. Nikmati semua sampai masa itu akan berakhir dan kamu gak akan berasa dengan kesendirian kamu.

6. Bersyukur

Orang punya komitmen itu belum tentu bahagia lho, nah kamu yang lagi gak ada hubungan dengan siapapun harusnya bersyukur gak ngalamin apa yang mereka alami. Kamu bebas menentukan apa yang kamu rasa. Kata orang bahagia itu hanya kita sendiri yang menentukan, bahagia itu pilihan dan orang lain gak bisa memasuki batas wilayah perasaan kamu. Hanya kamulah tuan dari perasaan kamu sendiri.

7. Introspeksi Diri

Masa sendiri adalah masa merenung dan mengintrospeksi diri. Apa saja yang kurang dan apa saja yang lebih dari diri kamu bisa kamu perbaiki. Orang yang baik adalah orang yang memperbaiki dirinya setiap hari. Gak ada salahnya kita bercermin, diri kita itu seperti apa dan maunya kaya gimana. Gimana harus memperbaiki diri, apa yang selama ini menjadi kekurangan bisa kita perbaiki sedikit demi sedikit. Jika kita punya masa lalu yang kurang enak, kita bisa belajar dari pengalaman dan mengambil hikmahnya agar nanti jika menjalin hubungan baru kegagalan itu tidak terulang.


Baca juga :

Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatn Anita




Post a Comment