[Review] Pengalaman Pakai Mama Stain Remover - Baru Kenal Udah Bikin Jatuh Cinta

Picture : Dokumen Pribadi/ Anita komala sari


Ternyata pengetahuan saya sebagai petugas kebersihan rumah belum sepenuhnya teruji Terbukti untuk masalah kekinclongan perabot rumah tangga masih ada aja yang keliatan dekil dan gak banget dilihat. Tadinya saya tuh sempet pesimis dengan beberapa peralatan masak yang jadi begitu bagian bekangnya  coklat bahkan menghitam. Sama sekali gak bersih. Udah deh ganti aja semua, niatnya gitu di awal, tapi semenjak kenal produk yang satu ini membuat dunia berubah semua. Mama Stain Remover, membuat dunia ku berubah jadi happy mood masuk dapur jadi naik kembali. Ah ternyata sereceh itu ya bahagiaku.

Sebelumnya ada aja keluhan saya seputar wajan, panci dan kawan-kawannya yang keberadaannya jadi menyebalkan. Gimana enggak keberadaan mereka yang "nangkring" di depan tepat saya lakukan aktifitas dapur. Warna coklat yang mengerak di bagian belakangnya seperti hal yang menyebalkan buat dilihat, bikin saya suka sebel sendiri. Kalau ngeluh ke suami, suami cuma bilang "ya memang begitu kalau masih pake kompor jenis gini (kompor gas), kalau mau semua peralatan kamu bersih ya ganti ke kompor listrik itu baru aman."


Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


Tapi masa perkara peralatan dapur jadi buluk gini ikin ganti kompor, kan itu gak murah. Kompor listrik, ah ngebayanginnnya aja mahal. Berapa saldo yang harus di isi untuk penggunaan selama sebulan kalau ganti ke kompor jenis itu. Hmmm rasanya enggak dulu deh, dan saya coba bertahan sambil cari cara ngilangin kerak itu, meski kadang-kadang sudah pasrah dengan kondisinya.

Selama ini semua peralatan itu sebisanya aja bersihinnya, tapi tetap saja semua dibersihin gak kembali sekinclong waktu pertama kali beli. Memang pakai apa bersihinnnya ? pakai cairan cuci piring kotor. Ya terang aja, karena kan sebenarnya cairan pembersih piring kotor memang di design untuk bersihkan lemak di piring, panci dan wajan Bukan untuk bersihkan kerak membandel yang sudah nempel di alat masak. Eh tapi pernah lho pakai sabun ajaib gitu ya klaimnya bisa bersihin kerak membandel di belakang wajan, tapi ya gitu harus ekstra bersihinnya.

Sampai pada akhirnya saya ketemu review orang-orang yang menggunakan cairan pembersih ini untuk bersihkan kotoran membandel di bagian belakang wajan dan sejenisnya, terutama yang berbahan stainless. 


Baca juga :

Kesan Pertama,

Kok gampang ya gak perlu usaha dan tenaga maksimal gosoknya. Cairan ini benar-benar mampu melarutkan kotoran kerak yang menempel di dinding wajan. Cuma tinggal pencet botolnya keluarkan cairan secukupnya lalu gosok dengan busa cuci piring, dan taraaaa... hasilnya bener-bener kinclong kaya baru beli, gak ada lagi noda coklat-coklat yang mengerak di pinggir-pinggir dinding alat masak.

Khusus Untuk Bahan Stainless,

Selain untuk peralatan masak seperti wajan, panci, dan sebagainya. Cairan ini juga ampuh untuk bersihkan keran kamar mandi, keran wastafel juga lho.. saya telah mencobanya dan beneran ampuh, Keran itu jadi kinclong sekinclong pertama kali barang yang baru dibeli. 


Picture : Dokumen Pribadi/ Anita komala sari



Saya rasa ini memang adalah jawaban dari doa-doa para ibu rumah tangga yang menginginkan peralatannya bersih dan kembali bersinar seperti waktu beli pertama kali. Di luar sana pasti juga banyak yang belum tahu akan hal ini. Meski keberadaan produk ini sudah lama, dan saya akui saya telat banget tahunya. Tapi gak ada salahnya kamu yang baru tahu juga langsung mencoba dan mengaplikasikannya.

Ibu rumah tangga gak jauh-jauh dari semua yang berhubungan dengan barang dan peralatan rumah yang seharusnya dan semestinya di jaga keberlangsungannyan biar tetep awet dan bertahan lama. "Selama masih bisa berfungsi kenapa harus ganti, selama masih bisa di pakai kenapa harus beli baru."

Ini saya sudah aplikasikan juga di keran kamar mandi yang sbeelumnya terabaikan karena sudah gak bersinar lagi, sekarang kalau pakai seneng banget liat warnanya bersinar lagi kaya baru beli.

Picture : Dokumen Pribadi/ Anita komala sari


Kalau di perhatikan apa saja peralatan rumah yang bahannya dari stainless steel (Campuran nikel dengan krom dan besi misalnya, menghasilkan baja tahan karat yang biasa disebut baja nirkarat), saya rasa banyak kok. Kita saja kadang kurang memperhatikan dengan teliti barang sekitar.

Saya sendiri contohnya, saya pakai keran wastafel dapur pasti setiap hari setiap waktu, tapi kurangnya saya memperhatikannya (karena lebih sering perhatian ke piring dan kawan-kawannya yang kotor), jadi itu terabaikan. Padahal kerak kotornya ternyata sudah malesin banget dilihat. Mungkin juga karena sudah kotor jadi dia diabaikan, ya mungkin juga.. padahal sebenernya gak peduli sama barang yang udah gak enak diliat.

Ketika saya coba gosokan bersihkan pakai Mama Stain Remover, masya allah... beneran lho hasilnya itu bikin hati berubah jadi happy. Kinclong sekinclong kinclongnya... besih, bersinar dan mengeluarkan aura stainless yang sesungguhnya, ah lebay... tapi memang bener itu yang terjadi. 

Curcol sedikit, ketika saya buat status di whatsapp pun ternyata gak semua orang tahu lho produk ini keunggulannya dalam membersihkan alat-alat stainless. Setelah status saya beberapa teman bahkan langsung nyari produknya di mini market terdekat, amazing !!

Tapi memang tidak semua mini market ada, jadi kalau susah udah paling gampang beli di market place aja. Itu yang dilakukan suami saya, ketika renov rumah kemarin pun, beberapa barang yang susah dan perlu waktu carinya suami selalu dengan gercep pakai online, bahkan batu roster yang di laundry room pun juga online. Buat dia kalau bisa online (dengan free ongkir) kenapa harus susah-susah cari offline.

So, mama mudah, ibu-ibu milenial dan para penyuka bersih-bersih jangan pernah biarkan produk yang satu ini tiada di list daftar belanjaan kamu dan pastikan produk ini mesti wajib nongkrong di rak-rak dapur rumah kalian, biar sewaktu-waktu kamu bisa pakai buat bersihkan alat-alat stainless kamu yang lainnya.



Baca Juga :



Kunjungi juga channel youtube saya
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


Post a Comment