6 Penyebab Cewek Posesif, Apa Aja Sih ?


Gak semua cewek itu bisa mandiri secara normal. Dalam arti mereka banyak yang masih ketergantungan, entah kepada orang tua, sabahat maupun pacar. Beberapa cewek itu kadang ada aja yang bersikap kekanak kanakan tapi ada juga yang benar-benar dewasa dan keibuan. Dan tergantung orang-orang sekitar apakah mau menerima dengan cuek atau malah bersikap menghindar. Tipe cewek pun berbeda-beda karakternya

dan kita gak bisa menyamaratakan semua adalah sama. Biasanya penyebab mereka mempunya karakter tertentu itu dikarenakan oleh sifat genetik dari orang tua atau latar belakang keluarga, atau juga pengaruh lingkungan yang meng'createnya jadi seperti itu.

Ngomongin cewek posesif, berati ngomongin beberapa sifat sikap yang dirasa kurang banget disukai sama beberapa orang bahkan sama pacarnya sendiri.
Berikut saya akan mencoba mengulasnya kenapa cewek sampai katakan posesif ya.


1. Kurang Percaya Diri


Adanya ketidak percayaan terhadap diri sendiri kadang membuat cewek itu jadi ketergantungan dengan seseorang yang berada di dekatnya. Pribadi seperti ini biasanya gak tercipta begitu saja. Bisa jadi sudah bawaan atau ada trauma yang pernah di alami atau juga sudah terbentuk sekian lama dikarenakan pengaruh lingkungan yang membuatnya jadi seperti itu. Biasanya mereka cenderung bersifat overprotektif dan menjadikan orang yang berada di dekatnya menjadi risih dan segan sama ini cewek dengan karakter ini. Sebenernya sikap ini bisa menjadikannya penghambat untuk sebuah kemajuan di depannya nanti. Hanya orang yang pedulilah yang mampu mengembaikan kepercayaan dirinya dan tentu orang itu sendiri yang mau berubah agar tampil lebih percaya diri 
dalam segala hal.


Baca juga :


2. Obsesi

Berikutnya obsesi, sikap ini adalah temennya sikap kurang percaya diri pada diri cewek yang punya kebiasaan posesif. Karena terlalu mendewakan atau mengagumi seseorang jadilah timbul sikap ini. Dengan adanya rasa atau keinginan ingin menjadi atau kelebihan berfokus pada sesuatu membuat semakin menjadi-jadi perasaan yang kurang enak dalam hal pertemanan dan interaksi dengan lainnya. Dikarenakan sikap ini membuat dia keliatan egois dengan cita-cita dan keinginan semu pada sebuah tokoh.


3. Tidak Ada Pengakuan

Kadang adanya pengakuan itu perlu lho. Mereka yang sampe punya sikap posesif ini biasanya rindu akan hadirnya pengkuan, sehingga mereka membangun dinding-dinding ego dalam dirinya agar apa yang mereka miliki itu menjadi miliknya seutuhnya, bagaimanapun caranya. Ya bagaimanapun caranya sudah menjadi ranah egois atau hanya mementingkan diri sendiri sehingga gak perduli sama apa yang dirasakan orang lain. Sehingga jadinya timbul selisih kalau orang dengan sikap ini gak dapat apa yang dia mau.


4. Adanya Rasa Takut berlebih


Hubungan yang kurang harmonis kadang menimbulkan perasaan yang gak menentu, jika sudah ada miss komunikasi maka selanjutnya akan mempengaruhi pikiran-pikiran dari sampai takut jauh sampai rasa takut kehilangan. Kalau udah punya rasa takut berlebihan ya siap-siap aja akan ada aja masalah menghampiri. Rasa takut itu emang perlu tapi setidaknya bisa dimaintain dan jangan berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebih akan jelek hasilnya. Jika pasangan kita memang gak baik maka semua akan ditunjukan oleh Allah, tapi jika dia memang baik gak perlu deh curiga sampe habis-habisan gitu.


5. Telalu Ketergantungan

Jangan pernah ketergantungan dengan siapapun, karena sebagai orang yang diberi akal dan sempurna sebagai manusia kita hanya wajib pasrah kepada Allah saja bukan lainnya. Sikap ketergantungan cewek posesif kadang membuat risih, tapi begitulah adanya. Mereka kadang atau bahkan sering membentuk pagar-pagar bagi pasangannya sehingga dia susah bergerak. Ya Dikarenakan sikap ketergantungannya, dia hanya ingin pasangannya hanya untuk dia seorang dan bukan orang lain. Ketergantungan ini juga bisa jadi dikarenakan pasangannya terlalu banyak berjanji, terlalu banyak memberi, terlalu banyak memanjakannya dan memberikan hal-hal si cewek tidak dapatkan pada orang tua atau teman lainnya.


6. Pikiran Negatif

Berawal dari sikap kurang menyenangkan menjadi munculnya pikiran negatif. Memang gak selalu atau gak bisa dipukul rata pikiran ini, tapi hal-hal lainnya sudah timbul maka gak salah pikiran negatif bisa selalu berseliweran di kepala. Nanti kalau dia gini gimana ya, trus kalau dia gtu gimana, lalu kenapa dia begini dan begitu, jadinya gak tenang dan gak damai. Bawaannya curiga terus, nah itulah efek dari pikiran negatif ini. Gak percayaan dan semua serba salah, sampe-sampe semua di protek abis, Nah kan udah makin gak bener. Dan akhirnya pasangannya udah gak betah alias mengakhiri aja hubungan daripada gak nyaman. Kalau udah berakhir sapa yang nyesel, yaudah semua udah selesai dan ujung-ujungnya kita harus intropeksi diri agar bisa lebih baik kedepannya.

Sikap posesif ini harusnya bisa dimaintain, cemburu boleh tapi jangan sampe berlebihan. Yang rugi bukan orang lain tapi kita sendiri yang menjalani. Membuat orang gak nyaman itu cuma akan membuat orang itu pergi menjauh bukannya makin sayang malah makin ilfeel. Bijak menjadi diri sendiri atas segala tindakan adalah hal terbaik untuk kita dan untuk sekitar kita



Kunjungi juga channel youtube saya,
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita


Post a Comment