12 Hal Penting Diketahui, Pria Yang Pantas Dicintai

Picture by freepik.com

Banyak pria disana yang ganteng, menarik, pintar dan berkepribadian baik. Baik secara fisik ataupun secara intelektualnya. Ada yang pintar tapi tidak setia, ada yang biasa-biasa saja tapi dia cerdas dan humoris, ada yang cakep seperti model tapi dia tidak pintar dan ada yang cukup cakep tapi orangnya gak tau malu dan menyebalkan. Lalu yang mana yang harus dipilih ? Apakah benar pria-pria seperti itu tadi langsung saja bisa kita nilai 100% pantas kita cintai dengan segala kelebihan dan kekurangannya itu ? Bagaimana dengan sifat, sikap, karakternya sehari-hari ? Apa benar kita setelah mengenalnya bisa memutuskan untuk tetap terus bersamanya sampai maut memisahkan nanti?

Ketulusan hati sebenarnya tidak bisa di sandingkan dengan penilaian fisik semata. Ya memang sebagai seorang manusia kita gak munafik jika melihat yang lebih bagus, maka akan langsung berkata dengan spontan untuk memujinya. Tapi apakah hanya sebatas itu penilaian kita untuk sesuatu hal yang lebih baik derajatnya.

Seorang pria dikatakan cakep atau ganteng itu kebanyakan di ukur dari penampilan fisiknya saja sedangkan dari segi perilakunya baru bisa dinilai kemudian seteah penilaian fisiknya oke. Sedangkan jika ingin tahu sifat dan karakternya sehari hari kita harus mengenalnya lebih dalam. Banyak pria hanya mengumbar kata-kata, tapi gak sedikit juga yang benar-benar baik dan tulus. Jika kita menilai hanya dari tampilan fisik tentu saja kebelakangnya nanti kita akan mendapatkan kekecewaan, tapi jika kita pintar dan melihat dengan hati kepribadiannya, maka firasat kita tentang penilaiannya di depan kemungkinan gak akan salah, karena inner beauty adalah harta terpendam yang sesungguhnya
dari sebuah penilaian.

Picture by freepik.com

Ada beberapa pria yang mengatakan wanita cantik itu adalah wanita berkulit putih atau kuning langsat dengan rambut hitam panjang tergerai, yang langsing dan enak dipandang mata. Begitupun dengan pria yang menarik bagi sebagian wanita adalah pria yang wangi, bersih, tinggi, atletis, yang tulang rahangnya terbentuk yang sama persis tokoh dalam komik superhero. Tapi apakah itu semua adalah penilaian paling penting dan mutlak harus di dapatkan semua wanita? Tentu saja tidak, pesepsi setiap orang dalam menilai itu pasti berbeda-beda, yang paling baik dinilai adalah kebaikan hatinya, meskipun gak pungkiri tampilan fisik juga wajib mendukung itu semua. Lalu bagaimana jika hanya kebanyakan mereka mengutamakan tampilan luar saja, dan bagaimana kita bisa dapatkan semuanya secara tulus dengan sejatinya tanpa topeng dan kepura-puraan yang di dapatkan didepannya?

Berikut beberapa hal yang bisa dijadikan patokan kalau dia memang pantas untuk kita sayangi  :

1. Dia Selalu Memikirkan Kebutuhan Kamu
Apapun itu pasti dia akan lebih mengutamakan kebutuhan kamu, bahkan sampai hal sepele dia lebih akan memperhatikan apa saja yang kamu butuhkan dibanding dirinya. Dengan membelikan sesuatu hal kecil yang tidak pernah terfikir oleh kamu, dia akan membelikannya untuk kamu, dan semua untuk kebutuhan kamu.

2. Dia Lebih Senang Mengalah
Beda pendapat dalam suatu hubungan itu pasti ada, saat adu mulut dia akan lebih banyak mengalah dari pada makin runyam dan makin membuat keributan. Bukan untuk kalah tapi itu semua agar tidak semakin menjadi-jadi dan lebih menginginkan hubungan akan tetap baik-baik saja. Membuat pengertian satu sama lain untuk lebih tenang dalam memecahkan masalah dan perdebatan.

3. Dia Mengutamakan Kamu Dibanding Urusan Lainnya
Dia lebih mengutamakan bersama kamu dibanding bersama teman-temannya, lebih suka pulang cepat dan melihat kamu daripada nongkrong yang gak jelas di tempat-tempat rame. Lebih suka besama kamu seharian daripada main game atau sekedar urusannya yang lain.

4. Dia Selalu Menghormati Kamu
Dia selalu respek, dalam apapun yang kamu lakukan. Meski terlihat sepele dan kecil tapi dia selalu menghargai dengan tulus.

5. Dia Selalu Jujur Terhadap Apapun
Bagaimanapun kondisi yang dia alami, dia selalu bercerita dengan kamu. Baginya kamu sudah merupakan tempat ternyaman untuknya. Dia gak bisa bohong meski dalam hal kecil sekalipun. Baik tentang kantor yang sedang semrawut, kondisi hatinya yang sedang galau, atau bahkan dia tak akan mengumpet-ngumpetin semua tentang rahasianya baik dulu dan saat ini.

6. Dia Selalu Ada Saat Kamu Membutuhkannya
Dia selalu ada saat baik senang ataupun sedih, saat kamu butuh teman curhat, saat kamu menangis, sedih, senang, tertawa dan semua emosi kamu terkontrol di saat dia ada di samping kamu. Gak perduli dia sedang sibuk, cape, atau banyak kerjaan dia selalu ada waktu untuk mendengarkan keluh kesahmu.

8. Dia Sabar Menghadapi Emosi Kamu
Dia selalu pintar mencari celah saat kamu sedang marah, dia tau benar menghadapi kamu. Dia sabar dengan selalu berada di samping kamu saat kamu sedang merasa down dan selalu mengajari sikap dewasa saat kamu marah.

9. Dia Selalu Mengerti dengan Kondisi Kamu
Dia tahu betul semua kondisi yang kamu alami dan selalu menjadi teman terbaik, sahabat terbaik bahkan kakak terbaikdi dalam segala situasi. Mendengarkan dan memberi saran. Dan itu gak pernah bosan dia lakukan karena demi kesayangannya.

10. Dia Mencintai Dengan Tulus Tanpa Menuntut
Dia mencintai tanpa menuntut segala yang sebenernya dia mau tapi dia redam, tidak pernah meminta hal yang nganeh-nganeh untuk kamu berubah, tapi dia mau kamu lebih baik setiap harinya tanpa mengubah diri kamu yang sebenarnya.

11. Dia Selalu Setia dengan Segala Kekurangan Kamu
Dia selalu hanya melihat kamu dan menutup mata dan telinga terhadap wanita lainnya yang tentunya diluar sana banyak yang lebih cantik dan lebih menarik. Tidak ada yang lain dipikirannya hanya kamu dan masa depan bersama kamu.

12. Dia Mencintai Kamu dan Keluarga dengan Ikhlas
Dia menyayangi kamu dan keluarga bagaikan dengan keluarganya sendiri. Family man sejati akan selalu menjadi orang nomor satu, yang selalu dikagumi keberadaannya. Juga menerima semua kekurangan dan kelebihan kamu dan keluarga.

Beberapa hal tersebut jelas sedikit banyak akan membuat kita pasti berfikir. Ya memang dia pantas untuk di sayangi dengan tulus, bukan orang lain, bukan mereka yang diluar sana yang berkulit mulus, atau mereka yang sibuk memamerkan parasnya untuk di kagumi, Bukan! Tapi dia itu disini yang bersama kita saat ini dan hanya untuk kita. Jika memang kamu telah mendapatkannya, bersyukurlah dan rawatlah cerita cinta kamu dan dia bersama sampai maut memisahkan. Bagaimana dengan cerita kamu ?


Baca Juga :

Post a Comment