7 Tipe Wanita, Apa Kamu Tahu ?

Picture :  pixabay.com

Biasanya pria banyak berspekulasi mengenai wanita. Mereka bilang wanita banyak maunya, ini itu pasti ada aja yang dituntut. Dari jaman siti nurbaya sampe jamannya fatin saat ini tipe wanita itu beragam. Gak bisa semua dipukul rata, setiap orang ya berbeda. Beda kepala maka beda sifat dan karakter. Dan kebanyakan para cowok itu menganggapnya ya semua sama aja. Belum lagi kalau wanita banyak maunya dan tinggi keinginannya dibilangnya matre, lha gimana? Bener toh, semua hal membutuhkan biaya. Mulai dari kehidupan baru pernikahan mau gak mau kamu berdua dituntut namanya mikir semua secara lebih mandiri. Apapun yang kamu ingin lakukan semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka hanya lelaki lemah yang bilang wanita itu matre dan wajib dijauhi. Mereka tidak tau kalau ibundanya juga pernah merasakan kepahitan hidup itu, dan apakah masih menganggap musuh penderitaan hidup yang telah dijalaninya. Dan apakah salah kalau seorang wanita memang menginginkan orang yang berada disampingnya mampu menaklukan dunia demi yang namanya keluarga?

Wanita yang cerdas, madiri dan mature adalah wanita yang sudah mengerti penderitaan hidup sehingga pasti memilih pasangan yang seimbang, pemikirannya, bisa diajak maju dan yang cocok sebagai pemimpin keluarganya nanti. Hanya anak gadis ABG yang hanya memuja dan mendewakan para boyband yang masih menginginkan mereka atau salah satunya menjadi teman dekat, pacar atau suaminya. Mereja yang masih teriak-teriak melihat selembar kulit yang dinamakan ganteng tanpa penilaian yang lebih objective terhadap lelaki itu hanya melihat fatamorgana. Gak jarang kan kita lihat banyak orang sukses itu memang kurang memiliki selembar wajah yang klimis yang di permak di meja operasi untuk hanya sebuah penampilan.

Wanita mandiri yang tangguh tidak perlu berteriak-teriak di depan panggung saat boyband itu tampil. Mereka berjuang demi hidup yang lebih baik, tapi salah kaprahnya banyak dinegara-negara maju karena terlalu tangguhnya mereka sampai lupa dengan kodratnya yakni menikah. Ya jelas ini salah, tapi mungkin dengan latar belakang yang mereka alami mereka bisa mengambil keputusan demikian.
Kita tidak bisa menyalahkan, tapi mungkin kita bisa mengingatkannya untuk kembali ke kodratnya untuk menikah, berkeluarga, menjadi istri dan seorang ibu.

Picture :  pixabay.com

Dari hasil pengamatan, saya akan mengulas beberapa tipe wanita yang mungkin wajib untuk diketahui para lelaki.

1. Wanita Rumahan
Biasanya wanita ini benar-benar doyan dirumah. Entah apa saja yang dilakukannya dirumah, yang jelas dia tidak pernah merasa bosan untuk tinggal seharian dirumah. Wanita ini rajin mengerjakan pekerjaaan rumahan, mulai dari ngepel, menyapu, bersih-bersih debu dan furniture rumah, masak, cuci, nyetrika. hehee.. udah gak usah pakai asisten rumah tangga dengan tipe wanita ini dirumah dijamin rumah kamu bersih. Kalaupun dia keluar rumah yang dilakukannya paling hanya mengikuti beberapa perkumpulan, atau menghadiri undangan saja. Dekat dengan wanita ini bakalan hemat deh, kamu gak akan diajaknya ke restaurant mahal atau nongkrong di tempat bergengsi. Kalaupu juga aktifitasnya utamanya hanya di kampus atau kantor, saat waktu pulang maka dia gak akan kemana-mana tujuannya cuma satu yakni pulang rumah, thats it! Oh iya wanita seperti ini biasanya lebih sensitif lho, tapi dia gak neko-neko. Dia gak agresif tapi biasanya smart.

2. Wanita Gaul
Untuk kategori ini, biasanya mereka paling tau tempat-tempat hangout, tempat paling ok buat nongkrong. Mulai dari cafe sampai kawasan hits yang ok buat dikunjungi. Kalau deket dengan wanita model ini, hati-hati dompet gampang kempes. Karena kamu bakalan di ajak ke beberapa tempat yang menarik buat dia dan sekaligus membutuhkan modal kantong gak tipis. Dia paling tau model trend baju terkini, makeup, cafe paling ok, dan semuanya yang serba kekinian. Dia gak segan membeli barang-barang kekinian hanya untuk demi ngikuti mode terkini yang lagi hist dan yang lagi in. Makanya bisa disebut mereka cewek kekinian. Makanya kata orang temenan sama tukang parfum kena wanginya, temenan sama narkoba kena telernya, temanan sama orang pinter kena pinternya, dan temenan sama cewek gaul maka gak lama juga kamu bakalan kena semua kebiasannya. Gak ada salahnya memang dekat sama orang atau wanita model ini, tapi kamupun juga harus tau batas sehingga gak kebablasan sama semua gaya hidupnya.

3. Wanita Agamis
Nah kalau deket sama cewek yang ini, jangan harap dia mau kamu ajak pergi berduaan. Jangankan ingin kenalan dengan modus ngajak makan berdua. Pasang profile picture aja bagi mereka itu sangat tabu. Mereka gak akan pernah majang-majang tuh namanya wajah apalagi gambar 1 body full layaknya cewek-cewek narsis yang lain. Jangankan foto close up tampak dengan bibir monyong, real pictrure close 2x3 atau 3x4 aja gak bakalan kamu ketemuin. Mereka ini adalah penganut aturan agam yang tulen. Kalaupun mau serius sama cewek ini kamu harus mengikuti yang namanya ta'aruf atau perkenalan singkat yang didampingi sama orang tua si pihak wanita ini. Jika lanjut ya gak usah basa basi, langsung deh tuh nikah syah. Jadi pinter-pinter liat situasi dan kondisi sedang sama siapa kamu berkenalan ya.

4. Wanita Mandiri
Berdekatan dengan wanita mandiri ada kesan tersendiri pastinya. Mulai dari karakternya berbeda dengan yang lainnnya sampai pasti kamu bakal nemuin sebegitu tangguh dirinya. Tipe wanita ini gak bisa disepelekan, karena dia sudah mengerti betul gimana yang namanya bertahan dari badai. Biasanya dia ini berada diposisi utama alias sebagai anak sulung. Dia sudah mengerti susah senang keluarga, gimana ayah dan ibunya merintis kehidupan dengan segala problema, gimana dia harus menjadi contoh bagi adik-adiknya dan terutama dia tidak gampang butuh yang namanya gombalan seorang lelaki. Itu semua is nothing. Biasanya dia lebih mementingkan nilai atau prestasi pada saat dikampus atau posisi karir yang mantab di kantor.Dia merasa bisa melakukan berbagai macam hal sendiri. Dan semua dia bisa usahakan sendiri. Dikarenakan sudah terbiasa, jadi dia tidak gampang menggantungkan nasib dan keluhannya pada seorang lelaki. Ya bisa dibilang dia tangguh, mandiri, dan Keinginannya terhadap kehidupan itu tinggi. Dia akan mengusahakan semuanya sendiri sampai titik darah penghabisan. Jadi untuk mendekati wanita ini perlu trik tersendiri, bukan cuma mengandalkan rayuan dan gombalan semata. Oh ya biasanya wanita ini menyukai pria pintar, elegan dan berpotensi besar, bukan yang cuma mengutamakan tampang dan rayuan dodolnya aja.

5. Wanita Manja
Selanjutnya adalah wanita manja. Karakter ini biasanya diduduki sama orang yang dikeluarga ada di posisi anak bontot atau anak terakhir. Dikarenakan posisi dikeluarga demikian ini sering berpengaruh terhadap psikologis si anak. Karakter ini sering banget menuntut perhatian lebih, protectiv sama pasangannya dan cenderung egois. Jadi ya sabar-sabar aja deket sama karakter kaya gini. Jangan harap kamu bisa meminta dia untuk lebih dewasa karena senangnya ya menjadi follower sejati kamu. Kalau kamu gak masalah, ya gak perlu ribet. Tapi pastikan dia memang dapat berfkir lebih dewasa tapi bukan memenangkan egonya semata. Manja juga bisa beragam artinya, apakah manja di beberapa kesempatan aja, atau memang secara keseluruhan dia benar-benar manja dan kurang dewasa. Sepengetahuan saya, cowok juga suka sama cewek manja tapi manjanya tau aturan dan jangan berlebih.Kalau yang berlebihan terang aja mereka risih, karena gerak geriknya diikuti terus. Cewek manja biasanya memang paling pintar merayu, dan biasanya kalau rayuan mautnya udah jalan cowok manapun gak bisa bilang enggak. Oh iya senjata utamanya adalah nangis, nah lho kalau udah nangis udah deh cowok bakalan bertekuk lutut sama keinginannya. Bodohnya, bukannya menang dengan segala senjatanya tapi dengan ini semua justru menjadi bumerang bagi si cewek, dibelakang dia gakjarang tuh cowoknya malah nyari lagi yang katanya lebih nyaman dan nyambung, hmhmhm dasar ya cowok!

6. Wanita Ambisius
Untuk karakter ini kamu gak gampang ngajak dia nikah, karena di dalam otaknya sudah tersusun rapi semua rencananya kedepan seperti apa. Dia gak mudah goyah tuh sama kerasnya hidup. Apapun itu bakalan dia terjang, dia bagaikan sesuai yang sudah tersistem rapi. Dan jangan pernah ganggu dia sampai tujuannya tercapai. Dia gak gampang putus asa, jika gagal dia akan segera bangkit lagi. Terus dan terus maju adalah motifasinya, semua hanyalah membutuhkan proses dan dia tetap ditempat bersama apa yang akan dia tuju. Dia gak gampang terprovokasi, dia gak gampang putus asa. Apapun yang dia anggap benar dia akan terus gapai sampai dapat. Positifnya wanita ini memang sangat opstimis dengan apa yang ia tuju dan ia pikirkan, tapi negatifnya dia tidak mudah ditaklukan sebelum kamu membuatnya terpesona. Dia sangat berfikir keras, dia tidak membuang-buang waktu dan dia bisa menjadi sesuatu yang berarti dan berkarakter kuat di dalam sebuah kelauarga, organisasi, atau dunia apapun itu.Buat wait, apa yang diluar nampak keras, kuat dan kokoh tapi di dalamnya dia sebenarnya sangat rapuh tapi semua itu dengan pintar ia simpan rapih, sehingga gak ada lainnya yang ditampilkan selain prestasi dan nilai.

7. Wanita Keibuan
Wanita ini sangat penyayang, dia sangat suka dengan anak kecil. Gak heran bisa kamu temui wanita ini yang bekerja sebagai guru TK, playgup dan sejenisnya. Mereka gak akan bosan dengan yang namanya mengasuh anak kecil. Dengan sabar dan telaten mereka mendidik anak-anak yang berbeda karakter itu. Di sekeliling bisa juga kamu temui dari sifat, sikap dan pembawaannya yang memang sudah gampang dekat dengan anak kecil. Kebanyakan lelaki memang mendambakan dan menginginkan wanita yang punya pribadi ini. Yang gak mengejar karir dikantor, yang tujuannya hanyalah menjadi seorang ibu sejati. Wanita ini biasanya juga gak neko-neko hidup berkeluarga mengasuh anak dalam suatu keluarga bahagia.

Mungkin ini hanya sekelumit beberapa tipe wanita yang saya temui tapi setidaknya kamu para cowok bisa mendapatkan gambarannya. Ya gimanapun semua wanita gak bisa dipukul rata kesamaan sifat, sikap dan karakternya. Yang jelas sama adalah wanita adalah makhluk perasa yang sangat ingin dimengerti dan diperhatikan. Wanita yang gampang dikenal adalah sosok ibu dalam keluarga. Mereka amazing dan gak bisa digantikan posisinya oleh ayah sekalipun.







1 Comments


  1. Thanks infonya menarik bgt. Yang ga kalah penting sih menurut saya, wanita itu juga harus hebat dalam hal keuangan. Wanita harus bisa mandiri secara finansial. Caranya bagaimana? Cek di sini ya: Wanita, lakukan ini kalau mau mandiri secara finansial

    ReplyDelete

Post a Comment