Tips Mencari Kado Ulang Tahun Untuk Cowok

Picture :  pixabay.com

Hari ulang tahun akan segera datang, dan kita belum ada persiapan sama sekali tentang apa yang akan kita hadiahkan untuknya. Pengalaman ini pernah saya alama, dan pasti dong kebakaran jenggot akan hal ini. But dont worrie, kita bisa mencari beberapa alternatif gimana semua berjalan dengan lancar tanpa kita ketauan lagi bingung mengenai hal ini. Saya akan mengulas tentang pencarian kado yang berujung pada beberapa pilihan. Berikut persiapan dalam menjelang hari ulang tahun si dia.
Picture :  pixabay.com


1. Harus Tau Apa Yang Dia Butuhkan
Yap, kita sebagai orang terdekatnya harusnya lebih tau barang apa yang saat ini dia butuhkan. Cari tau semua tetang barang-barangnya. Kalau mau kasih baju atau kemeja hafalkan no bajunya atau sizenya. Kalau sepatu, jelas hafalkan nomor sepatunya, jam, buku, peralatan kantor or anything kamu harus tau model dan barang macam apa, warna seperti apa yang menjadi dia suka. Karena hal ini akan membantu kamu untuk menemukan kado ditengah hingar binar mall atau toko-toko.

2. Belaga Bego
Akting aja seolah kamu gak tau dan gak hafal sama hari ulang tahunnya. Buat suasana santai seolah tidak ada namanya hari perayaan. Acting ini gunanya supaya kamu gak keliatan lagi kebakaran jenggot belum nemu kado yang tepat buat dia. Carilah topik-topik yang memang mengalihkan dari hari tanggal ulang tahunnya, sehingga gak membuat kamu dan dia akan membahas tentang hari itu. Disini kita harus pintar-pintar acting agar semua rencana yang di susun tidak terendus oleh dia.

3. Cek Budget
Kamu harus tau berapa uang yang kamu budgetkan untuk biaya kado ini. Sehingga pada saat pencarian gak perlu tuh masih hitung-hitung lagi apakah cukup atau enggak. Jangan sampe kamu beli kado buat dia sampe mempertaruhkan uang makan siang kamu di kantor selama sebulan. please deh, be smart girl! list semua yang akan di beli, dan kondisikan juga dengan keuangan kamu.

Picture :  pixabay.com

4. Searching
Nah, dikala lagi gak ketemu sama dia sempat-sempatkanlah hunting deh tuh yang namanya kado. Trus Ubek-ubek deh tuh yang namanya mall, toko atau sejenisnya. Sebelum hunting pastikan kamu sudah memikirkan kado apa yang sesuai dengan si dia saat ini. Kan gak lucu kalo yang dibeli malah barangnya cewek hehee.. kita bisa list beberapa barang seperti berikut ini :

a.)  Kemeja, harus tau warna favorit dan ukurannya, harus tau apakah dia pakai slim fit atau yang normal, harus tau apakah dia menggunakan merek tertentu selama ini ? oh dan juga pemilihan warna pastikan beli warna sesuai dengan warna favoritnya.

b.) Sepatu, hampir sama kaya baju yang harus diketahui no sepatu, modelnya apakah yang akan dibeli. Apakah sepatu kerja, sepatu olahraga, atau sepatu santai? 

c.) Jam Tangan, Nah kalau ini kamu harus jeli mengenai merek. Kadang ada cowok yang addicted sama merek-merek tertentu tapi gak sedikit juga yang ok  sama merek apa aja. Untuk jam ada yang model sporty atau macho tergantung selera si dia pastinya.

d.) Hoby, Kalau yang ini kamu bisa  mendapatkan rekomendasi dari apa yang di sukai, hoby apa yang dia suka mainkan bila dia pecinta basket, maka gak ada salahnya kamu belikan dia bola basket atau baju basket.

e.) Buku, buat dia  yang suka baca kita bisa tuh ngubek-ngubek di toko buku, cari yang buku apa yang cocok buat dia hehee.. mulai dari buku bersifat keagamaan, buku tentang komputer, politik, atau apa saja yang berhubungan dengan kesukaannya.

f.) Kue, Apapun barang yang akan kamu kasih gak mungkin dong kalau gak ada kue ulang tahunnya. So buruan deh, buat pesan kue kamu bisa memanfaakan media online. Tinggal pilih aja di web, telp, dan kue yang dipesan akan segera dikirim ke tempat kamu sesuai tanggal ulang tahunnya.

h.) Parfum, Buat cowok metroseksual pasti gak ketinggalan sama yang namanya parfum, jadi kamu bisa menambah list ini di daftar barang atau kado yang akan kamu beli. Untuk parfum ini kamu bisa dengan mudah beli di toko online atau offline. Tapi balik lagi pastikan parfum yang dibeli adalah parfumyang biasa dia pakai ya, jangan yang lain atau parfum coba-coba.

i.) Tas, Untuk barang ini kalian bisa liat dari keseharian dia. Tas bagaimana yang diperlukan dia, apakah tas keja, tas laptop, tas olahraga, atau tas santai. Untuk warna biasanya cowok lebih suka warna gelap seperti hitam yang bila dipakai bisa lebih normal dan elegan.

Seharusnya kado untuk cowok itu lebih mudah ya daripada kado untuk cewek, karena barang cowok kan  ya itu-itu aja. Tapi gimanapun juga semua harus dipikirkan secara matang dan teliti. Hari ulang tahunnya adalah hari special jangan sampe deh malah menjadi kacau karna ada yang miss sana sini.

Demikian ulasan mengenai hunting kado buat si dia, semoga bermanfaat. 
  
  

Post a Comment