Gimana Sih Menghadapi Hubungan LDR ?

Picture :  freepik.com

Adakalanya untuk menggapai kesuksesan kita harus siap dengan menghadapi segala konsekuensi. Konsekuensi kondisi kerja yang gak ok, kondisi jalan jakarta yang semakin macet dan ruwet sampai kondisi dengan orang terkasih ceile  maksudnya orang terdekat yang akan menjadi teman hidup selamanya. Kalau menurut orang sih tarik ulur aja, maksudnya tarik ulur persaan. Mulai dari pengen ketemu, dan rindu teramat sangat dan lalu berusaha ikhlas menjalani.Toh ini demi kepentingan bersama juga kan. Disni saya akan share beberapa menghadapi hubungan LDR yang sungguh menyesakan dada (ah lebay hehee)..
Picture :  freepik.com

1. Percaya
Antara kamu dan pasangan harus banget saling percaya. Percaya deh bahwa dia disana akan baik-baik saja. Dia sedang mengemban tugas negara yang penuh dengan tantangan (mudai deh lebaynya hehee). Dia berjuang dengan apa yang menjadi tugasnya untuk masa depan kamu dan dia. Saling percaya, bahwa ini semua adalah jalan Allah, bahwa dengan cara itulah jalan kesuksesannya. Doakan saja, selalu sehat, dilindungiNYA, dan percaya bahwa dia adalah orang bisa yang dipercaya 100%. Jika ini sudah didapat maka kemanapun dia melangkah kamu gak perlu deh takut gini gitu. 
Trust me, it works!!

2. Gunakan Aplikasi Smart Phone
Yap, gunakan semua aplikasi smart phone. Mulai dari whatsapp, Skype, Line, FB, Path, Instagram, Twitter buat terus berkomunikasi dengan dia. Bagaimanapun juga komunikasi adalah segalanya dalam hubungan. Komunikasi terganggu bisa mengakibatkan terganggunya pula hubungan kamu. Rajin-rajin deh keep contact sama dia. Setidaknya kamu tau apa yang dikerjakannya disana, ada cerita apa disana. Apapun bisa dikomunikasikan. Jaman sekarang, semua sudah dipermudah dengan adanya teknologi semua serasa lebih gampang. Kamu bisa tuh komunikasi dengan media call di wa, atau video call di skype tanpa kena biaya tagihan mbludak, tapi ya dengan catatan koneksi internet kamu kenceng ya.

3. Komitmen
Saat membangun hubungan, pasti yang pertama dibutuhkan adalah komitment. Komitment telah berjanji untuk setia dan tiada yang lain kecuali kita. Ini adalah benteng dari sebuah hubungan. Jika komitment tidak dibangun dari awal dengan 100%, maka jangan harap kedepannya akan kokoh. Kamu dan dia adalah satu, niat lurus kedepan membangun kesuksesan bersama dalam janji suci. Pastikan dia juga merupakan orang yang tepat dan bisa dipertanggung jawabkan komitmentnya. Menunggu lebih lama buat kebaikan adalah lebih baik daripada menghasbiskan sedikit waktu hanya untuk sebuah kesalahan.

4. Jujur
Percayalah gak ada satu orangpun yang mau dibohongi sama pasangannya. Begitupun kamu saat menghadapi kondisi hubungan LDR. Kamu dan dia harus sama-sama jujur. Apapun yang kamu lakukan, pikirkan apakah itu akan menyakiti pasangan kita. Apakah kita bisa jujur dengan apa yang kita perbuat saat dia nun jauh disana? dan begitupun dengan dia yang disana. Apakah dia jenis orang yang bisa dipegang kata-katanya ? Ini semua sangat dan harus banget dijaga, karena kesalahan atau kebohongan sedikit saja dalam hubungan akan berdampak besar kedepannya. Yang jelas, pastikan masing-masing harus memupuk hubungan dengan menjaga penuh kejujuran.

5. Jangan Bosan
Kalau dia disekitar kita saja kadang kita bisa bosan, apalagi kalau dia nun jauh disana ya. Nah ini, ini adalah cobaan hungan LDR. Buat yang kesetiaannya dibawah rata-rata jelas ini cobaan berat. Kenapa? ya karena kamu bisa aja dong dengan mudah janjian dengan yang lain, saat dia jauh disana. Dengan mudah itu semua kamu rencanakan. Tapi buat yang punya komitment tinggi hal ini seharusnya bukan masalah. Gimana cara menghadapainya? kamu bisa menyibukkan diri dengan teman-teman kamu yang lain, dengan bekerja, dengan hal-hal lain yang mejauhkan dari persaan bosan terhadapnya. Perasaan itu bisa kita tahan asal tau gimana cara pengendaliannya. Percayalah, jika kamu terus bersikap baik kedepannya kebaikan pula yang akan bersahabat kepadamu. 

Picture :  freepik.com

6. Berdoa
Semua sikap sudah kamu lakukan, selanjutnya berdoalah. Semoga Allah selalu melindunginya, memberi kesehatan penuh kepadanya, selalu memberi keberkahan kepada kamu dan dia. Hanya Allah yang bisa berkendak apapun kepada makhluknya. Percayalah doa setiap umatnya, akan dikabulkan.
Dan hanya doalah yang dapat mengubah takdir seseorang. Maka banyak-banyaklah berdoa mohon kebaikan bagi kamu, dia dan keluarga.

Demikian yang dapat saya bagi mengenai menghadapi hubungan LDR dengan si dia yang disana.
Terima kasih sudah mengunjungi Blog Anita ^^

Post a Comment