Berwisata ke Singapore Dan Mengenal Objek Tujuan Favoritnya

Picture :  pixabay.com


Berbagai macam cara dilakukan untuk merubah mood kerja. Dengan segala rutinitas setiap hari tentu kita ingin liburan yang singkat tapi berkualitas. Pilihan liburan pun sudah ditentukan, ke negara tetangga yang dikenal sebagai negara seribu denda yang maju, mungil, bersih rapi dan tertib. Sebelum pergi pasti kita harus menyiakan segalanya terlebih dahulu mulai dari tanggal yang direncanakan, tiket pesawat, kamar hotel dan tentunya tempat yang dituju.

Berbicara mengenai singapore, sebelumnya saya pernah melakukan perjalanan ini bersama 3 kawan saya. Dengan segala rencana dadakan, kami mulai dengan membuat paspor, searching tempat penginapan, tempat wisata dan yang paing penting saat itu menukarkan uang ke money changer.
Dikarenakan sangat singkat semua tujuan diperhitungakan dengan waktu yang ada. Cukup singkat saja, yang penting kita kunjungi.

Picture :  Pixabay.com


1. Merlion
Ini tempat gak mungkin gak dikunjungi kalau sedang berada di singa. Icon negara ini membuat wisatawan asing dan domestik doyan kesini, meskipun hanya foto-foto atau sekedar menikmati suasana aja. Merlion itu sendiri merupakan patung yang berkepala singa namun badannya yang seperti ikan.  Namanya merupakan gabungan dari ikan duyung dan singa. Selidik punya selidik, merlion itu sendiri dirancang oleh Fraser Brunner untuk Badan Pariwisata Singapura (STB). Pada tahun 1964 lalu dipergunakan sebagai logonya hingga 1997.  Perdana Menteri saat itu, Lee Kuan Yew, meresmikan upacara pemasangan Merlion di Singapura pada 15 September 1972. Sampai saat ini merlion tetap menjadi lambang merek dagang singapore hingga sekarang. nah merlion ni juga seringkali muncul dalam suvenir yang disetujui oleh STB.  Patung asli Merlion berdiri di mulut Sungai Singapura sementara sebuah replikanya yang lebih tinggi kita bisa temui di Pulau Sentosa guys.

Picture :  Dokumentasi pribadi/ Anita komala sari

2. Singapore Flyer
Kita membeli tiket Singapore Flyer di Indonesia, selain menekan budget (karena kita beli tiket diskonan) hal ini untuk mempermudah kita wisata disana. Tapi sebenarnya kita juga wajib menukarkan voucher yang di dapat saat pembelian online dengan tiket Singapore Flyer. Oh ya Singapore Flyer itu sendiri merupakan saingan dari London Eye, dimana kapsl pengamatan ini adalah yang tertinggi di dunia. Tingginya yakni 165 meter, lebih tinggi 5 meter dari Star of Nanchang di China dan 30 meter lebih tinggi dari London Eye di Inggris guys. Dari puncak singapore flyer kita dapat melihat kota singapore dengan lebih dekat dan lebih detail. Kita bisa lihat apa aja sih yang ada di singapore ya dari sini.


3. China Town
Di sini kita dapat berbelanja produk-produk china yang murah meriah. Disini banyak turis dan wisatawan. Daerah ini juga merupakan tujuan utama saat berkunjung. Disini kita bisa mengunjungi Red Dot Museum, bangunan museum ini berwarna merah, dinding-dindingnya itu terbuat dari batu bata sangat terlihat sangat klasik. Disini juga kamu dapat melihat bangunan masjid yang dibangun oleh orang India,  Disana merupakan masjidnya masyarakat muslim Malaysia, gereja, dan juga ada kuil. Tempat ibadah ini berdiri dengan berdekatan tapi suasanannya tetap aman dan kondusif. lalu kamu juga bisa mengunjungi Mariamman Temple, dan semuanya bisa dikunjungi dengan gratis.


4. Sentosa Island
Selanjutnya yang terkenal di singapore adalah Sentosa Island. Tempat ini mirip dengan Dufan dijakarta, tapi pertunjukannya lebih seru tentunya. Pulau Sentosa ini merupakan salah satu Integrated Resort berupa pulau yang terpisah dari pulau utama di Negara Singapura. Pulau ini bisa dikatakan juga sebagai pusatnya hiburan di negara singa, karena di sini terdapat banyak sekali tempat hiburan menarik mulai dari atraksi, wahana dan restoran. Untuk kesini kita harus pindah pulau dengan menggunakan kreta. Dan semuanya sudah teratur dengan rapi transportasinya.



5. Bugis Street.
Nah bagi yang suka belanja dan cari yang murah meriah, disini tempatnya. Disini kita bisa kunjungi Mustafa center tempat cocok bagi yang mau belanja oleh-oleh, mulai dari coklat, snack, parfum, gantungan kunci, tas, souvenir, pajangan dan kesemuanya berbau singapura. Mustafa center itu buka 24 jam dalam seminggu, gak ada tutupnya guys. Jadi kalau siang udah jalan-jalan ketempat lainnya, dan keburu malam belum beli apa-apa. Disinilah tempatnya. Wisata murah meriah, dijamin harus hati-hati dengan kantong kamu guys. Oh ya karena orang indo udah rahasia umum senang shopping ke sini. Saat saya berbelanja saya menemui banyak orang indonesia dengan logat jawanya yang medok, sampai saya pikir ini saya di singapore atau lagi jalan-jalan ke jogaja ya hehehee..
Pokoknya jangan sampai kalap aja kalau udah disini, karena semua ada dan balik lagi semua harus disesuaikan dengan budget kita. Kalau Mustafa center adalah versi mall, maka untuk bugis street sendiri adalah jalan di bugis yang menampung kurang lebih 800 lebih kios yang menjual aneka kebutuhan oleh-oleh atau souvenirs, accesories yang banyak bervariasi. 


6. Garden by The Bay
Merupakan suatu proyek pertamanan terbesar di Singapura yang berlokasi di tepian Marina Bay. Ditempat ini juga dikenal sebagai taman selatan Marina, taman yang satu ini benar-benar akan memukau semua orang yang datang berkunjung ketika proyeknya selesai. Lokasinya hanya berjarak 5 menit dari pusat kota Singapura. Arsitekturnya keren dan luar biasa rumit karena untuk pembangunannya saja membutuhkan perhitungan tinggi, namun memiliki segi artistik yang mengagumkan. maka dari itu, proyek ini telah beberapa kali memenangkan penghargaan lho. 
Di taman ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Bay South dan Bay East. Disini para pengunjung akan menemukan Supertrees dengan ketinggian 16 lantai. Pohon super ini sangat tinggi kalau di umpamakan lantai sebuah gedung bisa di perkirakan hingga 16 lantai, dan bisa membawa kamu melihat keseluruhan kota singapore. Pohon solar ini bisa mengumpulkan air hujan dan mengumpulkan energi solar. Sedangkan di bagian timur, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hutan tropis, taman bunga, lokasi berjalan-jalan, hingga lokasi piknik dengan pemandangan perairan teluk Marina super keren. Area bagian timur ini bisa digunakan sebagai tempat melepas lelah dan santai-santai, atau bahkan kita juga bisa melakukan aktivitas olahraga kaya jogging dan bersepeda.

Happy Holiday ^ ^

Post a Comment