Dapetin Uang Recehan Dari Nonton Video Di Tiktok Buat Kaum Rebahan

 

Picture : Pexels.com/ cottonbro

Jaman sekarang apapun bisa jadi uang, bahkan orang dirumah disangka gak kerja aja bisa dapetin uang dengan mudah. Banyak cara, banyak jalan menuju roma. Sekarang ini orang begitu di mudahkan segalanya. Informasi dan segala xixixiii...

Saya sendiri meski telat tapi jadi tahu kalau ada salah satu jalan cari recehan via salah aplikasi yang lagi viral ini. Ya apalagi kalau bukan tiktok. Keberadaan tiktok begitu fenomenal, mulai dari yang terkenal karena orang-orang yang narsis dengan jogetnya sampe DIY semua ada.

Pandangan sebelah mata jujur saja pernah saya lakukan padanya, tapi kini saya kayanya ikut keracunan dengan aplikasi ini. Tapi bukan tentang konten yang joget gak jelasnya tapi tentang hal lain yang yang lebih informatif dan mengedukasi. Bagai pisau bermata dua, tiktok bisa jadi dosa bisa juga jadi ladang pahala plus ladang cari uang bagi orang yang menggunakannya.


Kunjungi juga channel youtube saya

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇


Video : Youtube/ Catatan Anita

Jujur saja saya ikutan club no joget-joget. Makanya baru-baru ini instal aplikasi ini, berawal dari komen suami yang bilang, kok sekarang instagram kontennya hampir semuanya dari tiktok ya, sampe sebegitunya kah aplikasi ini meracuni isi konten instagram. Benar-benar tiktok menjangkit sampai ke aplikasi sebelah. Ya sampai aplikasi instagram malahan kontennya tiktok semua.

Saya komen seperti ini dikarenakan saya pengguna instagram setia. Sebeneranya liat tapi gak ngeh, sampai suami komentar dan membuat saya penasaran sama yang namanya tiktok. Dan ternyata setelah isntal tiktok tidak seburuk yang bayangkan sebelumnya, di dalamnya banyak juga para kreator yang isi kontennya yang bermutu dan berfaedah.

Memang tiktok saya rasa lebih dinamis, lebih bisa mengikuti apa yang di mau para netizen jaman sekarang. Instan, penuh hiburan, gampang di mengerti. Belum lagi kebanyakan orang lebih suka visual, lebih suka gambar bergerak daripada tulisan atau narasi panjang. Bener-bener zaman instan ya. 

Makanya anak zaman sekarang lebih gampang ambil keputusan. Kaya bete sedikit di grup langsung leave group, gak suka sama orang langsung block aja, gatel geregetan atau iseng karna gak suka perilaku artis langsung aja komentar yang kurang enak di kolom komentar.

Kembali ke tiktok, tiktok menurut saya menarik. Karena fiturnya yang seperti video pendek membuat orang jadi betah bahkan keracunan sama isi konten-kontennya. Algoritma yang di pakai tiktok juga beda dengan aplikasi lain seperti fb, instagram atau twitter. Ya mungkin ada miripnya tapi saya merasakan betul ini berbeda. Tab "For You" membuat kita berselancar dengan video lain di luar sana.

Banyak hal yang saya suka dari aplikasi ini, ada orang yang memang suka konten yang isinya joget-joget aja, tapi di sisi lain tiktok lebih banyak banget menjaring kepada akun-akun yang isi kontennya bersifat sharing, edukasi dan pengalaman dari orang tertentu. Dan ini lebih banyak diminati orang.

Bahkan program affiliasi dari shopee juga bener-bener ramenya ya di tiktok, ini menurut saya lho ya. Karena saya belum menemui di aplikasi lain yang serame ini. Orang ber bondong-bondong ikutan program ini dan meracuni para penontonnya untuk membeli produk tersebut, yang ujungnya si pembuat racun dapatkan komisi dari shopee.

Ngomongin gimana sih cari uang dari tiktok, salah satunya dari nonton video. Gimana caranya, ini yang menurut saya receh tapi berfaedah buat kaum rebahan.

1. Instal aplikasinya dari playstore, TIKTOK

Picture : Dokumentasi Pribadi/ Anita komala sari


2. Download dan setting berdasarkan nama dan identitas kamu

3. Pastikan simbol Rp ini ada di sebelah kiri pojok atas akun kamu, seperti ini :

Picture : Dokumentasi Pribadi/ Anita komala sari


4. Selanjutnya kamu langsung bisa dapet poin dari durasi video yang kamu tonton. Poin saya masih sedikit makanya masih terus mendulangnya setiap hari xixixiii

Picture : Dokumentasi Pribadi/ Anita komala sari

5. Poinnya memang gak langsung besar, tapi jika rajin mendulang poin kecil-kecil itu otomatis lama-lama juga menjadi bukit


Berapa persentase yang di dapatkannya ? 

Kurang lebih 10% dari poin yang di hasilkan. Contoh dapet poin 100ribu, maka kamu dapat 10ribu rupiah yang bisa di cairkan via Dana.

Tapi jika berhasil mengundang teman maka akan lebih besar penghasilan yang di dapatkan daripada nonton video, karena nominalnya berkali lipat di banding mendulang poin untuk mendapatkan 10 ribu rupiah.

Picture : Dokumentasi Pribadi/ Anita komala sari


Cara lainnya juga ada sebenarnya ada, tapi saya belum mencobanya. Berikut cara lainnya dapatkan uang dari tiktok :

Jual Beli Akun TikTok.

Sponsored Content Post.

TikTok Marketing.

Donasi atau Payout Coins.

Jasa Pengelola Akun atau TikTok Manager.

Influencer Marketing.

Yang jelas makin banyak yang like video kamu, kemungkinan makin banyak  dapatkan follower baru. Makin banyak follower baru, makin besar kemungkinan dapatkan endorse yang ujung-ujungnya uang. Menurut influencer Nathasya surya, buat video sekreatif mungkin, ambil hati netizen di 3 detik pertama, lalu rajin-rajinlah buat konten, agar trafik tiktok trus push ke akun kamu.

Memang zaman sekarang harus pintar dalam mencari pemasukan, karena masih banyaknya keinginan dan kebutuhan mau segera terpenuhi.

Orang bijak bilang, dalam seleksi alam Bukan siapa orang yang kuat dan pintar yang bisa bertahan, tapi orang yang bisa beradaptasilah yang bisa bertahan dan menjadi pemenangnya.


Baca Juga :

Punya Hobby Dekor Jadi Pemborosan atau Malah Banyak Keuntungan?

Pengalaman Pertama Renovasi Rumah - Bahas 7 Hal Persiapannya Yuk!

10 Manfaat Punya Void di Dalam Rumah - Edisi Renovasi Rumahku

Ada 7 Macam Hiburannya Ibu Rumah Tangga di Kala Pandemi Virus Corona Masih Menghantui, Yuk Simak!

Kerennya Trip ke Anak Gunung Krakatau, Gunung Laut dapet semua

Jadi Kandidat 10 besar Giveaway ( Paket Bayi Tabung/ IVF) GRATIS Morula Care di Bulan Ramadhan, Wah Namaku di nomor 10 !!


Kunjungi juga channel youtube saya

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇


Video : Youtube/ Catatan Anita



Post a Comment