11 Pekerjaan Rumah Yang Simple Tapi Bikin Malesin Setelah 2 Bulan Ditinggal

Picture : freepik.com

Ditinggal hampir 2 bulan di surabaya dan gresik rumah jadi kapal pecah, wew banget deh. Pak suami otomatis gak bisa pegang karna setiap hari berangkat pagi dan pulang malam, lalu sabtu minggu mesti terbang ke surabaya demi nemenin istri melalui proses itu.

Saya sendiri paling sebel kalau liat rumah berantakan, debu atau apapun yang tidak rapih. Tapi adakalanya kalau sudah cape kerja (zaman dulu) berangkat pagi pulang malam gak saya pegang satupun. 

Tapi karena emg udah jadi habit dan karakter "nginem" kali ya, jadilah semua yang kotor akan saya "tindak".

Pertama kali liat rumah waktu pulang setelah program, rasanya syok :(
ini kenapa debu tebel banget ya?
ini kenapa ditaro sini ya?
ini kenapa gak dibersihin ya?
ya allah..... pusing aku......

Sebenernya simple ya pekerjaan rumah itu, tapi kalau penyakit males melanda ya tetep aja males.
Lalu apa aja sih pekerjaan itu ?

Picture : freepik.com


1. Bersihin debu, terkesan receh tapi kalau dibiarin rumah akan dipenuhi oleh debu-debu yang menumpuk, oh tuhaan,, apalagi kalau lagi musim kemarau pasti bakalan gampang debu-debu itu beretebangan sehingga nemplok dimana aja dia suka.

2. Sapu, pekerjaan ini juga gampang, tapi nyapu seluruh sudut rumah di saat debu sudah bertumpuk kok rasanya PR banget ya. Saat di sapu dia kembali lagi dan lagi, emg paling gampang itu di vacuum aja, biar gak terbang-terbang dan kembali lagi debu-debu itu.

3. Cuci Piring, meski hidup masih berdua kalau malas cuci piring pastilah akan menumpuk di wastafel. Jadi enggak banget biarkan cucian piring menumpuk. Nah yang paling bikin males itu adalah ketika abis masak, haruslah bersih-bersih wadah supaya dapur juga keliatan bersih indah dipandang.

Picture : freepik.com

4. Ngepel, Nah ini juga jadi pekerjaan tersendiri, debu tebel habis disapu gak oke kalau gak pake di pel, supaya pas di injek lantai enak dan keset. Yang jelas ini nguras tenaga juga kalau abis bepergian jauh harus lakukan yang ini.

5. Vacuum Cleaner, Ini kayanya dan pastinya harus juga dikerjain secara ada sofa yang menunggu dibersihin dari 2 bulan yang lalu, huuuft... 

6. Tanaman Hias, Pelihara tanaman hias emg gampang-gampang susah. Kalau dia gak ada rumah berasa kaya gersang, tapi kalau di tinggal dia gampang mati. Memang beberapa tanaman hias ada yang kuat menghadapi panasnya terik matahari dan tanpa air. Tapi kebanyakan juga maunya di siram biar gak gampang mati. Itu aja saya tuh suka lupa kalau ngasih pupuk supaya bagus pertumbuhannya. Nah pas ditinggal kemarin banyak banget tanaman hias yang jadi bangke alias kering mati karna gak keurus. Jadilah ini bagian pekerjaan yang harus di lakukan, bersih-bersih tanaman hias.

7. Pakaian Kotor, mau pergi ataupun tidak keseharian kita gak pernah lepas dari yang namanya pakaian kotor, ya iyalah kan kita hidup ya pake pakaian bersih dimana klo abis mandi ya pasti ganti. Karena keringat ataupun ya emg waktunya ganti. Nah urus pakaian itu jg bikin males klo abis bepergian, karena baju bersih dan kotor kan harus dipisahin. Nah si baju bersih sebelum masuk lemari harus di setrika ulang sepaya gak lecek kan, iya kaan...


Baca juga :
Apakah Aku Seorang Shopaholic ? Yuk Simak Apa Yang Wajib Diperhatikan
Melakukan Hal Berguna di Rumah


8. Setrika, Dari sekian banyak kerjaan rumah jujur aja saya paling males sama yang ini, karena membosankan. Sekian menit untuk gosok sana dan sini ujung-ujung pakain meski rapih dan licin, hmmm... sepertinya memang jasa laundry itu penting untuk orang yang tingkat malesnya sudah level dewa (dengan catatan dia memang habis waktunya sudah sibuk dengan pekerjaan lainnya ya).

Picture : freepik.com

9 Cuci, Meski gak pakai cuci tangan kaya orang jaman dulu, alias pakai mesin cuci, tapi terkadang masih aja perasaan males. Paling enak ya cuma ekseskusi cucian masukin ke tabung kasih detergen dan pewangi doang, nah bagian jemur enaknya gak usah dikerjain ya, tapi ya gak mungkin dong gak pake jemur emg mesin eyke udah canggih yang masuk udah langsung kering gak pake jemur,,, hehee gak mungkin....

10. Keset, ini juga kalau gak diganti gak mungkin akan enak kaki ini menginjak, Pastilah akan di eskekusi juga kan... Oh Tuhan kapan kelar kerjaanku.... ada ajaaaa yaa... 

11. Bersihkan Kamar Mandi, Saya orangnya jijik'an, nah apa kabar sama kamar mandi yang ditinggal 2 bulan, oh jelas udah mirip kaya kamar mandi terminal penampakannya. Pastilah langsung gercep ambil cairan ajaib "Topron" biar tenaga ini tidak terkuras lebih banyak. And it's worth it

Memang ada aja kerjaan rumah setiap harinya, apalagi setelah di tinggal 2 bulan. Pasti PR banget ngerjainnya, ya caranya kalo kata suami dicicil aja. Apa daya tangan ini kan cuma 2 gak mungkin dikerjain semua dalam waktu bersamaan.

Jadi yang paling enak gmn ?
yaudah pake jasa aja, kan sekarang udah tersedia tuh di layanan ojek online, tinggal duduk manis mereka yang bersihkan semua keluhan kita dirumah.

Semua masalah pilihan, pakai jasa tentu kamu harus keluar uang, tapi kalau dikerjakan sendiri tentu saja badan kamu akan lebih cape ngerjainnya.
Semua terserah kamu..



Post a Comment