Hai Wanita Apakah Penting Wanita Terlihat Cantik ?

Picture : pixabay.com

Wanita selalu tau bagaimana terlihat cantik, dan sepertinya itu sudah naluri. Dimana ketemu kaca pasti ngaca, entah itu hanya sekedar membetulkan jilbabnya atau memang bener-bener cek makeup. Dulu saya sendiri gak mau peduli tentang apa yang terjadi dengan wajah dan terutama penampilan. Tapi seiring waktu berjalan saya rasa semua itu penting ya. Bukan yang penting-penting banget tapi sepertinya memang penting ya. Sebagai wanita dituntut cantik, baik itu cantik wajah maupun cantik perilaku. Kalau wajah aja yang cantik tapi perilaku minus ya sama aja. Tapi kalau cantik perilaku tapi tidak didukung dengan penampilan orang tidak atau mungkin akan kurang menghargai kita. 
Sebenernya terlihat cantik itu penting gak sih buat wanita? Saya pribadi akan bilang penting, saya gak munafik kalau lihat ada wanita yang penampilannya elegan, wajahnya cantik dan wangi pula secara otomatis pasti saya memujinya meski tidak terang-terangan. Buat wanita single cantik dan penampilan menarik itu bisa jadi bahan atau modal untuk menarik hati kaum adam, sedangkan bagi wanita berstatus istri cantik itu penting agar suami lebih sayang dan gak perlu belanja matanya saat di keramaian. Cukup kita aja dewi cinta paling cantik untuknya.

Bagaimana sih agar keliatan cantik? Kata orang bijak cantik itu tidak perlu mahal, cukup rajin mandi, minum sehari 8 gelas, tidak berlebihan makan, cukup tidur, tidak stres maka aura kecantikan kita akan muncul. Cantik itu sendiri identik dengan wajah yang bersinar terang dan enak dipandang. Dunia ini begtu banyak wanita dan beragam karakternya, jadi cantik bisa di artikan dengan beragam pemahaman. Cantik untuk orang indonesia kebanyakan adalah seorang wanita berkulit kuning langsat, atau putih yang enak dipandang mata, yang hidungnya mancung yang tinggi semampai seperti seorang model dan pintar. Cantik itu sendiri bagi saya beberapa waktu kesini menyangkut pemahaman dalam pintar menggunakan make up yang sesuai bagi setiap kondisi. Contohnya pengaplikasian makeup pada saat hangout dengan teman, saat jalan dengan suami, saat ngantor, dan saat datang ke pesta.

Pada saat ada undangan ke pesta tentu saja kita akan menggunakan lebih dari biasanya, selain agar lebih terlihat kece kita juga ingin menonjolkan penampilan dari yang lainnya. Memang ini terlihat klise tapi memang inilah yang terjadi, kita pasti akan terpengaruh kondisi lingkunga sekitar. Gak ada yang salah tentunya dengan ini semua, karena ya jelas wajar. Keingin tahuan saya dengan bagaiman cara makeup yang bagus dan terlihat lebih cantik membuat saya mencari beberapa tutorial-tutorial untuk makeup. Bagi saya selama ini bagus tidak ada salahnya, toh untuk menyenangkan diri dan untuk suami juga. Saat ada undangan setidaknya penampilan makeup kita tidak gampang luntur dan akhirnya menyebabkan kacau balau semuanya.

Berapapun umur kamu kalau tidak menganggap penting ini semua, ya gak akan terlihat penting. Tapi bagi saya seorang wanita memang wajib berpenampilan baik apalagi saat mengunjungi suatu undangan. Kita cantik suami pun senang ya gak :)

Cantik itu memang gak perlu mahal, segala peralatan makeup pun ada kisarannya. Mulai dari yang murah-murah saja sampai yang mahal. Disesuaikan saja bujetnya. Dan gak perlu dipusingkan. Tapi gimanapun juga yang namanya cewek pasti ya bisa gak bisa, punya atau lagi gak ada uang pasti di usahain yang terbaik. Oh ya saya sendiri mau berbagi beberapa kosmetik yang biasa saya gunakan kalau sedang menghadiri acara khusus. Berikut produk-produk yang biasa saya gunakan, cekidot :

1. Moisturizer cream (Produk wardah)
2. Day Cream (Produk wardah)
3. BB Cream yang light (Produk wardah)
4. Foundation (3 warna, karna bisa mensiasati kalau gak ada couturing cream)
5. Blouse On (Produk Wardah dan Rivera)
6. Eye Shadow (Produk Wardah, Naked 2, Pixy)
7. Eye Liner (Produk Wardah dan Maybeline)
8. Eye Brow (Produk Attude dan Nyx)
9. Maskara  (Produk Maybeline)
10.Lipstick (Produk Wardah, Purbasari, NYX)
11.Lip Balm (Produk Hare)
12.Compact Powder (Produk Caring)

Memang ini tidak sekomplit apa yang di review para vlog di youtube, tapi setidaknya  bagi saya sudah lebih dari cukup. Untuk bagian yang tidak ada saya bisa siasatinya dengan beberapa hal yang saya miliki. Contohnya kalau saya belum ada highlight untuk pipi saya bisa gunakan blush on plus eye shadow yang warna putih mengkilap untuk meng'highlightnya. Lalu saya tidak memiliki counturing cream saya bisa siasati dengan penggunaan eye shadow yang lebih gelap dan coklat untuk bagian tulang pipi saya yang nampak chuby atau menggunakan foundation yang lebih coklat warnanya.

Masalah makeup itu sebenernya kan masalah kreasi, selama tekniknya benar maka yang ada bisa kita siasti dengan beberapa produk yang seadanya. Mungkin saya sendiri masih amatir dalam dunia makeup. Tapi dengan keinginan keras belajar saya yakin saya bisa terus memperbaiki cara saya ber'makeup. Wanita dimanapun berada memang pada dasarnya sudah cantik, tapi dengan sedikit polesan maka akan membuat dirinya akan semakin bernilai dan terlihat lebih baik.
Hidup wanita cantik indonesia ^__^ 


Baca Juga :

Post a Comment