Apa Saja Sih Pilihan Menu Sarapan Pagi Yang Enak dan Simple ?

Picture :  pixabay.com

Pagi hari saat sema aktifitas akan dimulai, kita pasti akan sangat membutuhkan tenaga. Maka dari itu yang namanya sarapan gak boleh dilewatkan. Kali ini saya akan beberapa list menu sarapan yang bisa dijadikan rekomendasi buat sarapan pagi.

1. Telur 
Dengan telur kita bisa memasak apa saja. Mulai dari scramble egg, telur mata sapi, telur orak arik, telur rebus, telur dadar gulung, atau sebagai tambahan untuk nasi goreng. Oalahan ini bisa sangat membantu buat yang pengen cepet dalam penyajiannya. Telur juga bisa dijadikan salah satu pilihan makan diet, contohnya telur rebus. Kita dapat memakannya tapi tanpa di tambahkan perasa seperti garam dan lainnya ya.

Picture :  pixabay.com

2. Oatmeal 
Makanan ini berguna buat yang lagi diet tapi belum tentu disukai bagi yang gak lagi diet. Oatmeal pagi bisa kita makan dengan dicampu susu coklat, pisang, dan coco crunch dan air. Hal ini berguna untuk menambah rasa dari oatmael itu sendiri, karena klo gak ada temennya kita kadang suka malas memakannya kan. Instan bukan tinggal tambah ini dan itu, tuang ini itu, maka jadi deh sarapan yang bergizi tinggi.


Kunjungi juga channel youtube saya,
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Video : Youtube/ Catatan Anita



3. Roti isi
Roti dengan gampang bisa daptkan di mini market terdekat rumah. Dari roti kita juga bisa membuat beberapa pilihan. Roti yang sudah familiar di makan pakai selai, susu, keju, margarine. Tapi kalau mau tampil beda bisa kita olah dengan menggunakan menggulung roti sampai tipis, lalu diberikan telur, sawi, tempe, saos, mayonnaise, lalu cemplungkan di kocokan telur, dan tepung panir lalu d goreng. pasti rasanya yess, hehee.

4. Mie 
Selanjutnya mie goreng, udah jadi biasa kalau di dapur gak ada apa-apa pasti yang dijadikan sasaran adalah mie instan. Entah mie instan atau mie rebus. Mie bis kita gabung dengan telur dan sawi. Jika mie rebus dan goreng udah bisa, kita bisa membuat cara kreatif lainnya Yakni martabak mie dengan memanfaatkan mie rebus, bumbu mie instan dan telur sebagai bahan martabak ala rumahan.


Baca juga :


5. Nasi Goreng
Nasi goreng udah menjadi makan favorit orang indo ya, gak pagi atau malam pasti orang indo suka banget ini masakan. Gak salah nasi goreng menjadi masakan terenak no kesekian dunia (saya lupa no keberapa hehee) dan masaknya bisa suka-suka kita. Bahannya yang udah pasti jelas itu adalah nasi dan telur. Oseng-oseng nasi beserta bumbu dan bahan selama 15 menit udah cukup bkin makan enak buat keluarga yang akan berangkat jalani aktifitas.

Picture :  pixabay.com

6. Pancake
Buat yang pagi gak biasa sama makanan berat, kamu juga bisa pilih makanan ini sebagai teman memulai hari. Pancake emang makanannya orang bule sana ya, tapi udah bukan hal aneh lagi kalau orang indo juga suka sama pancake ini. Cara masaknya juga gampang, Tinggal kocok aja semua bahan-bahan utama pancake : kuning telur, terigu, susu cair, garam. lalu kocok putih telur sampai kaku. lalu masukan masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur, aduk rata. Nah dalam mencampur adonan tepung dengan putih telur. lalu Panaskan teflon oles dengan margarin, kecilkan api trus tuang adonan sekitar 2,5 sendok sayur, tutup sebentar, lalu jadi deh.

7. Bihun Goreng
Selain mie, kita juga bisa memasak menu sarapan pagi dengan alternatif lain seperti bihun goreng.
Menu ini biasa dijual juga di pinggir-pinggir jalan. Temennya bihun goreng biasanya adalah bakwan goreng yang di kasih sambal kacangdan dadar telur yang di iris-iris.

8. Sanwich
Ini juga bisa di jadikan menu selingan diantara menu sarapan pagi lainnya. Kita tinggal menambahkan beberapa tambahan didalamnya, seperti tuna, ayam, telur, daging asap atau lainnya. Kita tinggal mengganti-ganti menu di dalamnya itu udah sukses menjadi beberapa pilihan menu sanwich.

9. Nasi Uduk
Kalau di malaysia boleh terkenal nasi lemak, maka di indo adalah nasi uduk. Siapa yang gak kenal nasi lemak, ini juga menjadi makan favorit orang perkotaan jakarta. Gimana enggak nasi uduk sendiri adalah bagian dari makan betawi, jakarta dan pinggirannya love this food. Meski ini adalah makan berat tapi namanya udah jadi kebiasaan orang-orang gak gak bakalan nolak sama makanan ini setiap pagi. Udah jadi kewajiban deh makan ini kalau pagi. Kalau gak makan rasanya gimana gtu ya hehee.


Kunjungi juga channel youtube saya,
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇
Video : Youtube/ Catatan Anita


Post a Comment