Liburan Murah Meriah Ala Karyawan Kantor

Picture :  Dokumentasi pribadi/ Anita komala sari


Kalau berbicara mengenai liburan siapa sih yang mau nolak klo di ajak, apalagi liburanya tidak mengganggu waktu jam kerja kantor. Dengan segala rutinitas kantor yang menuntut profesional dan beban pekerjaan yang menumpuk tentu aja kadang kita dilanda stress. Nah biasanya yang selalu di rindukan oleh para pegawai kantoran itu adalah liburan. Yak, liburan yg murah meriah tanpa harus menguras kantong. liburan yg membuat penyembuh pikiran sementara dari rutinitas kita yang telah bekerja senin-jumat, jam 8-5 sore dan belum lagi harus menelan pahit-pahit kemacetan jakarta yang sungguh kejam. Apalagi ditambah klo jalanan sedang ada perbaikan/ pembangunan gorong-gorong, pembangunan monorel, MRT dan segalanya yang tumpah ruah di jalanan membuat kepala pusing dan makin stress. Dan yang kita butuhkan adalah Liburan.

Ada beberapa alternatif liburan weekend nih guys, yang buat kamu yang gak perlu jauh-jauh mikir harus kemanakah saya harus berlilbur weekend ini. Berikut hasil pengalaman saya :

1. Puncak
Liburan ini paling murah meriah ala penduduk jakarta yg setiap harinya berjibaku dengan kemacetan dan pemandangannya cuma hutan beton aja, liburan ini murah karena kapanpun kamu mau pergi di weekend bisa tingga cus aja. perjalanan bisa dimulai dari jumat malam setelah pulang kantor, atau tunggu lebih malam lagi (tengah mlm) agar gak kena macet. Liburan ini terbilang seru, kenapa ? karena tanpa persiapan pun bisa, cukup badan segar dan uang tentunya. sampai disana kita bisa solat subuh di masjid Atta'awun. Setelahnya kita bisa menikmati kopi panas dan indomie rebus special pake telor and jagung bakar di kedai pinggiran jalan. Beuugh ajiiib guys.... trus menjelang pagi kita bisa main ke kebun teh, dan menikmati indahnya pagi di puncak yang hawanya masih original.


2. Taman National Gunung Gede Pangrango
Dari perjalanan ke puncak pas tengah malamnya, paginya setelah solat di masjid atta'awun kita bisa langung juga menuju Taman National Gunung Gede Pangrango, udara pagi setelah subuh itu mantab guys, bagi yang suka naik gunung, ini tempat familiar betul pastinya, tapi bagi yang pengen sekedar mencari suasana berbeda dari perkotaan disini tempatnya. Gak perlu naik gunung sampai puncak, sampai air terjun cibereum aja udah lebih dari cukup lho (menurut saya ya), kerenlah pokoknya. Selanjutnya, kita harus siap-siap dengan pemandangan puluhan anak tangga, yakni akses menuju air terjun cibereum. Yang gak pernah naik gunung seperti saya, tentu perlu tenaga ekstra  menuju kesana. Tapi saat sampai, semua tenaga kebayar, rasa cape hilang sudah, karena alamnya yang indah banget. Bagi yang suka foto-foto ini tempat yang Ok lho hehee..


3. Bogor
Kota Hujan yang satu ini gak ada matinya dikunjungi. Berangkat sabtu pagi menggunakan commuterline atau naik kendaraan pribadi, yang jelas kita bisa muterin kota bogor seharian. Mulai dari sarapan di kawasan Suryakencana atau Taman Kencana, wisata ngasih makan kijang yang berkeliaran di sekitaran istana bogor, atau Kebun Raya Bogor untuk piknik santai-santai atau sekadar jalan-jalan keliling museumnya yg ada di Ada di Kebun Raya Bogor, yakni Museum Zoologi.


4. Kepulauan Seribu
Liburan kesini paling pas buat yang lagi kangen sama laut, sama pasir pantai yang masih murni. Tapi kalau liburan kesini biasanya kita ikut travel-travel yang memang mengadakan per kelompok per perjalanan. Pintu masuk biasanya dari Muara Angke, sewa kapal nelayan menuju pulau yg dituju. Biasanya pulau-pulau yang jadi pilihan seperti pulau Pari, Harapan, Tidung, Pramuka, Bidadari dan lainnya. Untuk kesini paling cocok itu pagi-pagi buta alias Subuh di hari sabtu guys. Pintu masuk biasanya dari Muara Angke, dan harus sewa kapal nelayan menuju pulau yg dituju.biaya per perjalanan biasanya sudah meliputi sewa kapal, tinggal dirumah warga 2 hari 1 malam, makan sehari 3x selama 2 hari, jadi kita terima beres tinggal menikmati indahnya laut dan pantai.


5. Bandung
Nah kalau tujuan berikutnya ini, udah menjadi tujuan favorit ya. Udah bukan rahasia umum kalau sabtu minggu menjadi sasaran empuk bagi para penyuka kuliner. Tujuan yang bisa di ambil, bisa ke kafe di Dago, Lembang atau ke Tebing Keraton, Trans Studio, Kawah putih ciwidey, Gunung Tangkuban Perahu, Curug Dago, Pasar Baru, observatorium Bosscha dan masih banyak lainnya. Kita bisa gunakan mobil pribadi atau kreta dari stasiun gambir.


6. Banten
Tujuan liburan dadakan selanjutnya adalah kawasan banten, Disana ada beberapa tempat wisata yang lagi his guys. Kita bisa mengunjungi Tanjung Layar sawarna, Goa Lalay, Pantai Anyer, Tanjung Lesung, Pantai Carita, Gunung Krakatau, Pulau Umang. Tempat-tempat ini bisa kita tempuh perjalanan kurang lebih 8 - jam. Perjalanan dimulai dari jumat malam atau tengah malam, agar lebih santai jalanan dan ketika sampai sudah pagi dan kita bisa langsung menikmati pemandangan pantai yang super keren guys. Untuk penginapan don't worrie, disekitar tempat wisata itu banyak terdapat penginapan-penginapan yang sudah siap menyewakan kamar bagi para wisatawan. Kita tinggal pesan secara online agar sampai sana tidak perlu lagi repot-repot kehabisan kamar.


7. Ancol.
Ini adalah tujuan paling gampang, kesini tinggal naik kreta commuterline turun di stasiun kota lalu naik angkot menuju ancol atau klo gak mau ribet bisa juga pake mobil pibadi yang ditempuh lebih cepat kalau lewat toll. Di Ancol kita bisa sewa kamar hotel yang menyediakan fasilitas full. Contohnya yang rekomendasi hotel mercure atau hotel discovery, dimana hotel ini sudah masuk kawasan ancol. Kamu bisa main di pantai, di Dufan atau hanya menikmati fasilitas yang diberikan pihak hotel.


Nah tinggal kamu pilih deh, mau liburan weekend kemana.
Liburan yang penting happy dan gak perlu sampai menguras kantong ya gak guys ^ ^

1 Comments

Post a Comment